Sukses

Lenovo Vibe S1, Smartphone Ajaib Bagi Para Penggila Selfie

Ponsel yang fokus pada fitur selfie ini memiliki kamera 8 MP untuk selfe dan 2 MP untuk menganalisa informasi.

Liputan6.com, Berlin - Memiliki dua kamera sekaligus di bagian depan, Lenovo Vibe S1 bisa membuat pecinta selfie kesengsem. Setelah selfie di suatu tempat, hasilnya bisa di-crop lalu... voila... hasilnya bisa berada di tempat lain.

Ponsel yang fokus pada fitur selfie ini memiliki kamera 8 MP untuk selfe dan 2 MP untuk menganalisa informasi. Kedua kamera tersebut bekerja bersama saat memotret.

Dalam perhelatan IFA 2015 yang digelar di Messe Berlin, Jerman, Jumat (4/9/2015), tim Liputan6.com menyaksikan bagaimana proses selfie unik tersebut. Awalnya seorang pria berpose bersama dua temannya di booth Lenovo IFA 2015. Setelah itu latar belakang suasana booth di-crop, selanjutnya gambar kedua temannya juga di-crop.

Lalu dipilihlah daerah yang diinginkan. Pilihan jatuh pada gambar Menara Eiffel Paris. Setelah itu foto pria tersebut ditempatkan di depan Menara Eiffel Paris. Pada pria itu selfie di Berlin. Latar belakang daerah yang diiinginkan bisa disesuaikan. Bisa saja di Piramida Kairo, Taj Mahal India, atau tempat mana pun.

Ponsel ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi 1080p. Ditenagai 1,7 GHz MediaTek CPU, RAM 3 GB dan ruang penyimpanan internal 32 GB. Kamera belakang Vibe S1 berukuran 13 MP dan memiliki koneksi LTE. Baterainya berkapasitas 2.500 mAh. Ada 2 pilihan warna, yakni Pearl White dan Midnight Blue.

Tidak hanya Vibe S1, Lenovo juga memamerkan Vibe P1 dan Vibe P1m. Vibe P1 menawarkan frame alumunium dengan dua pilihan warna, yaitu Platinum dan Graphite Grey. Layarnya berukuran 5,5 inch dengan resolusi 1080p. Dapur pacunya mengusung Snapdragon 615 dan RAM 2 GB. Lenovo membekali ruang penyimpanan internal 32 GB, juga tersedia slot MicroSD yang mendukung hingga 128 GB.

Kamera depan Vibe P1 berukuran 5 MP. Di bagian belakang berukuran 13 MP. Keunggulan ponsel ini terletak pada kapasitas baterainya berkapasitas 5.000 mAh.

Sedangkan ponsel Vibe P1m mirip Vibe P1. Bedanya pada material bodi dan prosesor digunakan. Vibe P1m punya material plastik. Jeroannya menggunakan prosesor quad core 64 bit MediaTek MT6735P dan RAM 2 GB. Ruang penyimpanan internal 16 GB, ditambah slot microSD yang mendukung hingga 32 GB.

Kamera depan Vipe P1m memiliki ukuran 5 MP, sementara kamera belakang 8 MP. Baterainya tidak bisa dibongkar. Kapasitas 4.000 mAh. Ponsel ini juga memiliki dual SIM slot. Ada dua warna pilihan, yakni Onyx Black dan Pearl White.

Vibe P1m akan melenggang lebih dulu pada September mendatang. Harganya US$ 159 atau sekitar Rp 2,2 juta. Vibe P1 mulai tersedia Oktober dengan harga US$ 279 atau sekitar Rp 3,9 juta. Sedangkan Vibe S1 untuk para pecinta selfie bakal meluncur November mendatang. Kocek yang harus dirogoh US$ 299 atau sekitar Rp 4,2 juta.

(sss/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini