Sukses

Lenovo Yoga Tab 3 Pro, Sensasi Nonton Bioskop Sambil Berbaring

Proyektor yang bisa berputar ke mana saja sangat memudahkan pengaturan tempat yang diinginkan.

Liputan6.com, Berlin - Perubahan posisi proyektor dari ujung engsel menjadi sedikit ke tengah membuat Lenovo Yoga Tab 3 Pro menjadi sangat fleksibel. Posisinya bisa diatur sesuai keinginan. Bahkan hingga ke langit-langit ruangan.

Yoga Tab 3 Pro memiliki layar 10 inch dengan resolusi 2.560x1.600 pixel. Proyektornya bisa menampilkan gambar berukuran 70 inch. Terdapat pula speaker dari JBL sehingga suara yang dihasilkan berkualitas. Dapur pacunya Intel Atom quad core dan RAM 2 GB.

Dalam perhelatan IFA 2015 yang digelar di Messe Berlin, Jerman, Jumat (4/9/2015), tim Liputan6.com berkesempatan memasuki Projection Room Lenovo untuk menyaksikan proyektor Yoga Tab 3 Pro beraksi.

Projection Room Lenovo Yoga Tab 3 Pro dengan gambar menonton sambil berbaring di booth Lenovo dalam ajang IFA 2015 di Berlin, Jerman. (Liputan6.com/Shinta NM Sinaga)

Proyektor yang bisa berputar ke mana saja sangat memudahkan pengaturan tempat yang diinginkan. Bisa di dinding sebelah kiri atau kanan atau depan atau belakang. Sesukanya. Tinggal putar proyektornya tanpa harus memindahkan posisi tablet.

 Proyektor Lenovo Yoga Tab 3 Pro bisa diputar ke berbagai arah di booth Lenovo dalam ajang IFA 2015 di Berlin, Jerman. (Liputan6.com/Shinta NM Sinaga). (Liputan6.com/Shinta NM Sinaga)

Paling menarik tentu karena bisa hasil proyeksinya bisa muncul di langit-langit ruangan. Jika melihatnya dengan posisi duduk atau berdiri, tentu harus mendongakkan kepala. Nah, tentu paling asyik dengan posisi berbaring. Tinggal memutar film favorit. Menonton pun bisa sambil tidur telentang.

Terbayang sensasinya bagai memiliki bioskop pribadi berukuran mini. Tempatnya bisa di ruangan mana pun dan berpindah-pindah. Menonton film tidak harus duduk seperti di bioskop umum atau bioskop premiere. Dengan Lenovo Yoga Tab 3 Pro, sensasi menonton film menjadi lebih rileks dan nyaman sambil berbaring.

Proyektor Lenovo Yoga Tab 3 Pro menghadap ke langit-langit di booth Lenovo dalam ajang IFA 2015 di Berlin, Jerman. (Liputan6.com/Shinta NM Sinaga). (Liputan6.com/Shinta NM Sinaga)

Ada 2 opsi ruang penyimpanan internalnya, yakni 16 dan 32 GB. Juga terdapat slot MicroSD. Tablet ini dibekali baterai 10.200 mAh yang diklaim sanggup memberi daya hingga 18 jam pemakaian. Kameranya berukuran 13 MP di bagian belakang dan 5 MP di depan.

Berbarengan dengan Yoga Tab 3 Pro, Lenovo juga meluncurkan Yoga Tab 3 berukuran 8 inch dan 10 inch. Keduanya dibekali prosesor quad core Snapdragon dan RAM 1 GB. Meski berbeda ukuran layar, resolusinya tetap sama, yakni 800x1.280 pixel.

Kedua tablet ini juga punya ruang penyimpanan 16 GB yang dilengkapi slot MicroSD. Kameranya berukuran 8MP dan dapat diputar. Perbedaan keduanya terletak pada kapasitas baterai. Varian 8 inch punya 6.200 mAh, sedangkan yang 10 inch punya baterai berkapasitas 6.200 mAh.

Harga Yoga Tab 3 Pro dijual US$ 499 (wifi) dan US$ 599 (4G LTE). Yoga Tab 3 berukuran 8 inch dengan harga US$ 169 (wifi) dan US$ 199 (4G LTE). Untuk ukuran 10 inch harganya US$ 199 (Wi-Fi) dan US$ 249 (4G LTE).

(sss/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini