Sukses

Lucu, `Google Maps` Jepang Disulap Khusus untuk Kucing

Di Jepang, Hiroshima, Anda bisa menggunakan Google Maps dalam tampilan pandangan kucing, penasaran?

Liputan6.com, Hiroshima - Jepang bisa dibilang menjadi negara dimana populasi kucingnya terus bertambah dari tahun ke tahun. Menyadari hal ini, badan pariwisata regional di Hiroshima membuat inovasi teknologi terbaru dengan membuat sebuah situs peta jalanan dari sudut pandang kucing.

Ya, situs ini akan menampilkan peta jalanan Hiroshima dari pandangan mata kucing. Unik, bukan?

Mengutip informasi yang dilansir laman Telegraph, Selasa (8/9/2015), kota di wilayah Hiroshima yang bernama Onomichi ini memang memiliki populasi kucing terbesar di negeri Sakura.

Oleh karena itu, situs peta yang diberi nama `Cat Street View` ini dikembangkan bersama para teknisi Google Street View agar bisa menciptakan `Google Maps` dengan perspektif lain.

Diungkap, tim pengembang peta digital ini menggunakan perangkat yang serupa dengan Google Maps untuk menangkap gambar jalanan dan gedung setempat.

Bahkan, situs ini pun diklaim sebagai peta jalanan pertama di dunia dari sudut pandang kucing, yang mana menghadirkan pengambilan sudut pandang rendah seperti bagaimana kucing berjalan di jalanan.

"Kami mencari cara yang berbeda untuk memperkenalkan kota kami dan menawarkan pandangan jalan yang sebelumnya belum pernah ada," tutur pihak badan pariwisata Hiroshima.

Selain kota Onomichi memiliki populasi kucing dalam jumlah yang terhitung besar, kota ini rupanya menjadi `rumah` museum kucing Maneki-neko yang sangat terkenal.

Sampai saat ini, Cat Street View melingkupi tempat perbelanjaan dan gedung-gedung di area Onomichi, selain itu peta ini juga menghadirkan kucing-kucing lucu di jalanan yang bisa dihampiri. 

Nantinya, badan pariwisata Hiroshima akan menambah lebih banyak lokasi lagi ke peta digital ini pada Oktober mendatang.



(jek/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini