Sukses

Jack Dorsey Diminta jadi CEO Permanen Twitter

Laporan sebelumnya yang menyebutkan bahwa Dewan Direksi Twitter kurang nyaman dengan kepemimpinan Dorsey.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut laporan terbaru yang dipublikasikan Vanity Vair, Dewan Direksi Twitter berharap Jack Dorsey bersedia menjadi CEO permanen.

Dorsey yang merupakan co-founder Twitter, saat ini menjabat sebagai CEO interim pasca Dick Costolo mundur tiga bulan lalu.

Laporan ini, sedikit berbeda dengan laporan-laporan sebelumnya yang menyebutkan bahwa Dewan Direksi Twitter kurang nyaman dengan kepemimpinan Dorsey. Ia dinilai terlalu sibuk karena menjabat pula sebagai CEO Square, startup anyar besutannya.

Maka dari itu, santer dikabarkan Twitter tengah berburu calon CEO baru yang dinilai memiliki kapabilitas menggantikan Dick Costolo.

Nama-nama seperti President Global Revenue and Partnerships Twitter Adam Bain, mantan eksekutif Cisco Systems Padmasree Warrior, serta mantan petinggi CBS Interaktive Jim Lanzone, sempat muncul sebagai kandidat yang diperhitungkan Twitter.

Akan tetapi, menurut yang dilansir laman Business Insider, Senin (7/9/2015), perburuan selama 3 bulan terakhir tidak berjalan mulus. Twitter hingga kini masih belum punya CEO permanen dan akibat keadaan tersebut saham Twitter turun hingga 22 persen.

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini