Sukses

iPhone 6s Bakal Jadi yang Tertipis di Dunia

Kabar terbaru menyebutkan, iPhone generasi berikutnya akan dinamai iPhone 7.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang peluncurannya yang disebut akan diumumkan pada Rabu, 9 September 2015, kabar seputar iPhone 6s semakin berdengung kencang. Informasi terbaru melaporkan, iPhone generasi berikutnya akan dinamai iPhone 7.

Mengutip laman Ubergizmo, Senin (7/9/2015), seorang analis menyebutkan bahwa smartphone ini akan menjadi iPhone yang tertipis dengan ketipisan antara 6-6,5 milimeter.

Hal ini diprediksi oleh analis kenamaan dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, yang mengatakan bahwa iPhone 7 akan setipis iPad Air 2 dan iPod touch yang Keduanya memiliki ketipisan 6,1 milimeter.

Sebagai informasi, iPhone 6 sendiri memiliki ketipisan 6,9 milimeter. Apple dikabarkan akan menghadirkan iPhone generasi mendatang dengan lapisan material aluminium seri 7000, yang mana lebih kuat dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Aluminium seri 7000 adalah lapisan metal yang digunakan pada Apple Watch Sport. Selain lebih kuat, aluminium jenis ini diklaim juga 30 persen lebih ringan dari stainless steel.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.