Sukses

Akhirnya, Batman: Arkham Knight Versi PC Resmi Diluncurkan

Lewat patch terbaru, pengguna PC akhirnya bisa bermain sebagai Dark Knight di Batman: Arkham Knight.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para pecinta game Batman: Arkham Knight versi PC akhirnya dapat bernapas lega. Sebab, telah dipastikan hadir patch (tambalan) terbaru untuk game ini.

Setelah sebelumnya game besutan Warner Bros dan Rocksteady versi PC ini diundur perilisannya akibat beberapa masalah, namun tampaknya sekarang hal itu telah diselesaikan. Dengan demikian, para pengguna PC dapat mengejar ketertinggalan dari pengguna konsol lainnya.

Patch pertama kali muncul melalui Steam bagi pengguna yang telah mendaftar untuk uji coba pembaruan game ini. Setelah sempat ditarik kembali, akhirnya patch resmi pun meluncur untuk seluruh pengguna PC pada 3 September 2015.

Beberapa masalah yang telah diselesaikan oleh tambalan ini antara lain, optimisasi penggunaan memori sistem dan VRAm, peningkatan performa GPU, pengurangan masalah frame rate, pengaturan game yang lebih komprehensif, menyelesaikan bug untuk low-resolution, dan beberapa penyelesaian lain.

Dikutip dari laman PCMag, Senin (7/9/2015), pihak Warner Bros mengucapkan terima kasih kepada semua pengguna PC yang masih sabar menunggu hadirnya patch ini. Warner Bros juga menambahkan bahwa mereka masih terus bekerja untuk menghadirkan pembaruan lebih lanjut.

Pun demikian, bagi yang baru ingin membeli game ini tampaknya masih harus menunda niatan tersebut, dikarenakan pembelian lewat Steam masih ditangguhkan. Sementara Warner Brothers masih bekerja untuk memperbaiki permasalahan performa.

Belum diketahui sampai kapan penangguhan ini akan dilakukan, namun tampaknya keputusan ini masih berada di tangan Warner Bros yang sebelumnya menangguhkan penjualan. Bahkan sempat menawarkan untuk mengembalikan uang pengguna PC yang telah membeli game ini akibat permasalahan performa.

(dam/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.