Sukses

Keren, Kamera Ini Bisa Ambil Gambar dan Video 360 Derajat

Berbekal 2 kamera yang mampu menjangkau sampai 190 derajat, Theta S mampu hasilkan foto dan video dengan jangkauan sampai 360 derajat.

Liputan6.com, Jakarta - Tampaknya kehadiran kamera aksi dengan berbagai fungsi dan fitur semakin bertambah. Salah satunya adalah kamera Theta S yang diproduksi perusahaan asal Amerika Serikat, Ricoh.

Theta S merupakan kamera dengan kemampuan untuk mengambil gambar dan video dengan jangkauan pandang sampai 360 derajat.

Untuk dapat melakukan hal tersebut, Theta S dibekali dua kamera, dengan masing-masing 12 megapiksel (MP) dan jangkauan pandang masing-masing 190 derajat sehingga video yang direkam secara langsung saling melengkapi.

Selain itu, Theta S juga mudah untuk digunakan. Kamera ini hanya memliki empat tombol, yang masing-masing berfungsi untuk menyalakannya, mengaktifkan Wi-Fi, mengubah mode video atau foto, satu tombol untuk merekam.

Semua video dan foto yang diambil menggunakan Theta S dapat langsung diunduh ke smartphone melalui aplikasi Theta. Selain itu, aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk secara langsung melihat hal yang juga dilihat oleh kamera.

Pengguna juga dapat langsung menggunggah foto dan video yang telah diabadikan ke media sosial melalui website Ricoh.

Selain itu kamera ini sudah kompatibel dengan aplikasi Google Street View yang baru, sehingga memungkinkan pengguna juga langsung membagi foto keadaan ke Google Maps.

Theta S akan mulai tersedia di Amerika Serikat, Asia, dan Eropa pada Oktober 2015 dengan harga US$ 349 atau sekitar Rp 5 juta.

(dam/isk)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini