Sukses

Canggih, Kulkas Ini Bisa Tembus Pandang dari Dalam

Jika Anda membayangkan lemari es, mungkin tak banyak hal yang buat Anda terkagum dan penasaran. Tapi yang satu ini beda.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran elektronik terbesar IFA 2015 menjadi ajang 'pamer' para vendor tentang inovasi terbaru mereka. Yang ditampilkan tak melulu soal produk perangkat mobile, seperti smartphone, tablet, dan wearable device.

Ada juga yang menampilkan produk home appliance, seperti lemari es. Tentunya dengan teknologi yang dibawa masing-masing merek.

Misalnya, lemari es buatan Bosch, yang memiliki kamera di dalamnya. Dengan fitur kamera ini, pengguna dapat melihat isi kulkas melalui aplikasi. Demikian dilansir dari Digital Trends, Selasa (8/9/2015).

Ada kamera terpasang pada lemari buatan Bosch

Ada juga lemari es dari Haier yang memiliki fitur pendingin wine secara magnetis. Itu tak jauh berbeda dengan kompresor tradisional yang tak menghasilkan suara dan getaran.

Pada produk lainnya, Haier juga memperkenalkan teknologi jendela pintar (smart window) yang memampukan jendela terlihat semi transparan dipicu oleh sensor gerak. 

Lalu, apa yang menarik? Begini cara kerjanya. Daripada harus membuka pintu lemari es jika Anda tak yakin apakah ada camilan atau tidak di dalamnya, jendela lemari es akan berubah transparan saat Anda mendekati lemari es. 

Cukup mendekat saja, Anda bisa menerawang isi kulkas

Tidak semuanya tentang apa yang ada di dalam. Kadang-kadang seseorang hanya butuh tampilan lemari es yang keren dari luar.

Misalnya, lemari  es Bompani yang memilki papan tulis. Alih-alih meninggalkan Post-It di lemari es, Anda cukup menulisnya dengan kapur. Rasanya mencuci tangan lebih mudah daripada berurusan dengan noda-noda pada stainless steel. 

(cas/isk) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini