Sukses

Top 5: Sensor Kamera 250MP dari Canon Sedot Perhatian

Hadir dengan ukuran 250 megapiksel, Canon klaim bahwa sensor ini merupakan sensor terbesar di dunia saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan teknologi fotografi kenamaan asal Jepang, Canon, baru saja mengumumkan teknologi sensor kamera terbaru mereka dengan resolusi mencapai 250 megapiksel, dan diklaim sebagai sensor kamera dengan resolusi terbesar di dunia.

Berita ini paling menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin (7/9/2015). Berita lain datang dari informasi seputar perangkat yang dapat mengidentifikasi PIN ATM.

Untuk selengkapnya, simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Canon Ciptakan Sensor Kamera Terbesar di Dunia, 250 Megapixel

Sensor yang diberi kode APS-H CMOS ini hadir dengan besaran resolusi mencapai 250 megapixel (19.580 x 12.600), dan diklaim sebagai sensor kamera dengan resolusi terbesar di dunia.

Sensor kamera Canon APS-H berukuran lebih besar dibandingkan dengan APS-C, namun memiliki full-frame yang lebih kecil. Sensor ini memiliki kemampuan membaca detail cahaya sangat cepat sampai 1.25 miliar pixel per detik.

2. Bahaya, Perangkat Ini Bisa Identifikasi PIN ATM dari Panas Tubuh

Di ATM atau di kunci keamanan berbasis PIN, dalam kurun satu menit, tombol yang telah ditekan masih bisa terdeteksi karena panas tubuh di atas jemari.

Bahayanya, ada sebuah perangkat disebut thermal imaging camera berharga terjangkau yang dapat mengidentifikasi hal tersebut. Maka dari itu peneliti keamanan dari Sec-Tec, Inggris memperingatkan kita semua. Demikian dikutip dari Golem, Senin (7/9/2015).

3. Ilmuwan Temukan Teknologi Anti-Mabuk Perjalanan

Bagi sebagian orang yang biasa mengalami mabuk perjalan, kondisi tersebut tentunya sangat mengganggu. Umumnya banyak di antara kita akan lebih memlih meminum obat untuk mengurangi dampak mabuk perjalan, akan tetapi kini telah ditemukan sebuah teknologi sebagai jalan keluar yang lebih praktis.

Kelompok peneliti di Imperial College London dilaporkan tengah mengembangkan sebuah teknologi untuk mengurangsi rasa mabuk perjalanan. 

4. Messi Lebih Jago Ketimbang Ronaldo di FIFA 16

EA Sports dalam waktu dekat akan segera merilis seri terbaru salah satu game simulasi sepakbola terpopuler, FIFA 16. Melalui akun Twitter resminya, pihak EA Sports pun telah membocorkan daftar 50 pemain terbaik di FIFA 16.

Dua nama mega bintang rumput hijau, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, masih menjadi duo terbaik. Keduanya bersaing ketat menjadi yang terhebat tak hanya di dunia nyata, namun juga di ranah game.

5. `Curhat` di Instagram, Remaja Ini Malah Dibekuk Polisi

Curhat di Instagram dengan menuliskan lirik lagu boleh-boleh saja. Tetapi sebelum mengunggah postingan, perhatikan dulu lirik lagu yang akan diperlihatkan.

Hal ini justru diabaikan oleh seorang remaja pria di California yang kini dipenjara karena menggunggah lirik lagu I'm Back karya rapper Eminem di jejaring sosial foto tersebut.

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini