Sukses

Megahnya Kantor Pusat Apple yang Mirip UFO Raksasa

Kantor pusat `Apple Campus 2` ini sayangnya masih dalam proses pembangunan dan akan rampung pada 2016 mendatang.

Liputan6.com, Cupertino - Apple merupakan perusahaan yang dipandang `bonafit` karena sukses memasarkan perangkat iPhone dan iPad, serta Macbooknya ke seluruh dunia dengan pendapatan yang tak ternilai. Namun, pernahkah Anda melihat seperti apa kantor pusat perusahaan yang digawangi Tim Cook tersebut?

Kantor pusat di sini bukan merupakan kantor pusat lama yang berlokasi di wilayah Cupertino, melainkan kantor baru Apple yang akan berlokasi di region `Infinite Loop` pada wilayah yang sama.

Meskipun masih dalam tahap pembangunan dan off-limits, rupanya sebuah Drone yang terbang melintasi wilayah proyek pembangunan kantor Apple baru ini berhasil menangkap seperti apa wujud dari kantor Apple yang dijuluki `Apple Campus 2' ini.

Video penampakan Apple Campus 2 ini diunggah oleh seorang penduduk Silicon Valley bernama Duncan Sinfield. Video ini bahkan telah dilihat sebanyak 550 ribu views.

Di video tersebut, tampak Apple Campus 2 yang masih dalam tahap pembangunan, namun jika dilihat dari jauh desain gedung perkantoran ini tampak begitu megah dan dramatis. Karena gedung perkantoran ini dirancang dalam bentuk memutar, dengan konsep `semicircular` seperti stadion, sekilas dilihat malah mirip dengan pesawat UFO raksasa.

Mengutip informasi yang dilansir CNET, Rabu (9/9/2015), proyek pembangunan gedung ini telah dimulai sejak tahun 2011. Steve Jobs pun menjadi salah satu penggagas dibangunnya markas besar Apple tersebut.

Dikabarkan, gedung perkantoran mewah ini dapat menampung lebih dari 13.000 karyawan Apple. Selain itu, gedung ini juga didesain dengan atap berteknologi solar-panel dan akan menghadirkan dua level underground garage yang dapat menampung ribuan kendaraan karyawan.

Apple Campus 2 juga akan memiliki auditorium yang sangat besar yang nantinya akan menjadi ruangan untuk menghelat acara product release Apple.

Gedung ini pun akan menghadirkan fasilitas berkelas layaknya sebuah hotel, mulai dari fitness center, restoran, kolam renang, fasilitas research and development dan juga jogging track yang berlokasi di area outdoor. Apple Campus 2 dirancang oleh seorang arsitek asal Inggris, Norman Foster, yang pada saat itu mendesain gedung ini bersama Steve Jobs.

Jika Anda penasaran seperti apa bentuk Apple Campus 2 yang masih dalam proses pembangunan, Anda bisa langsung lihat videonya dibawah ini:



(jek/cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.