Sukses

Ingin Hubungan Langgeng? Unfriend Pasangan Anda di Facebook

Seorang pakar relationship menyarankan ke semua pasangan untuk meng-unfriend akun Facebook pasangannya. Lho kok?

Liputan6.com, New York - Siapa bilang meng-unfriend teman, mantan pacar atau bahkan pasangan Anda di jejaring sosial Facebook dapat berdampak buruk bagi kehidupan sosial Anda? Hal tersebut nyatanya dapat membantu hubungan Anda bisa berlangsung langgeng, sebagaimana diungkap oleh seorang pakar relationship yang juga berkecimpung di jejaring sosial, Ian Kerner.

Pakar yang juga merupakan therapist asal New York ini menjelaskan, pasangan yang meng-unfriend akun pasangannya di jejaring sosial, seperti Facebook, dijamin akan lebih langgeng. Bahkan dapat meminimalisir kemungkinan untuk berpisah.

Menurutnya, kehadiran teknologi seperti jejaring sosial dinilai dapat menyebabkan miskomunikasi dan hadirnya perdebatan yang berasal dari hal sepele, yang nantinya dapat merusak hubungan masing-masing pasangan.

"Unfriend pasangan Anda merupakan pilihan paling tepat. Jika Anda dapat menjalani hubungan tanpa mengetahui gerak-gerik atau apa yang dilakukan pasangan Anda di jejaring sosial, itu akan membuat perasaan Anda setidaknya menjadi lebih baik dan tidak dipenuhi sugesti negatif," ujar Kerner sebagaimana dikutip dari laman Mirror, Rabu (9/9/2015).

Ia melanjutkan, jika pasangan tetap `berteman` di jejaring sosial, kehadiran beberapa informasi tambahan yang berasal dari masa lalu masing-masing pasangan akan menjadi penyebab kerusakan hubungan.

"Lebih baik, hindari hal tersebut terjadi. Sudah seharusnya mereka tidak tahu menahu hal yang sudah terjadi di masa lalu, apalagi diumbar kembali di jejaring sosial," lanjutnya.

Hal ini bahkan didukung dengan sebuah data statistik dari lembaga survet Pew Research Centre yang mengungkap bahwa sebanyak 25 persen pasangan merasa bahwa hubungan mereka terganggung karena mereka masih berteman di jejaring sosial.

"Lebih baik, tidak usah berhubungan dengan pasangan di jejaring sosial lagi. Jika Anda hidup bersama dalam satu rumah, buat apa berteman lagi di dunia maya," pungkasnya.

(jek/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini