Sukses

Menanti Parade Produk Terbaru Apple, 9 September!

Apple akan menggelar sebuah acara di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, pada Rabu 9 September, pukul 10.00 pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Apple akan menggelar sebuah acara di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Amerika Serikat (AS) pada Rabu 9 September 2015, pukul 10.00 waktu setempat.

Sejumlah produk terbaru Apple diprediksi akan memulai debut dalam acara tersebut, termasuk yang selama ini banyak diperbincangkan yaitu iPhone 6s dan 6s Plus.

Sejumlah produk terbaru yang diprediksi akan diperkenalkan oleh para eksekutif Apple antara lain iPhone, iOS 9 dan OS X El Capitan. Kendati perusahaan bungkam soal acara yang akan digelar besok pagi atau besok malam Waktu Indonesia Barat (WIB), berbagai laporan mengenai hal tersebut semakin banyak menghiasi ranah maya.

Berikut sejumlah laporan mengenai parade produk terbaru Apple, seperti dilansir Apple Insider, Selasa (8/9/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. iPhone 6s dan 6s Plus

Sejak generasi pertama hadir pada 2007, Apple selalu merilis generasi terbaru iPhone setiap tahun. Untuk tahun ini, Apple disebut akan merilis iPhone 6s dan 6s Plus.

Kemungkinan tidak akan terlalu banyak upgrade (peningkatan) dari sisi eksternal atau desain. Sebaliknya, upgrade utama akan berasal dari bagian dalam (internal) iPhone dibandingkan versi sebelumnya.

Upgrade internal antara lain dari sisi prosesor, karena keduanya diyakini akan melenggang dengan prosesor terbaru, A9. Selain itu, keduanya juga akan memiliki RAM 2GB, kamera utama 12 megapiksel (MP) dan kamera depan 5MP. Sebagai perbandingan, iPhone 6 memiliki RAM 1GB, kamera belakang 8MP, dan kamera depan 1,2 MP.

Performa kamera belakang yang lebih mumpuni, akan membantu menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik dalam keadaan low-light (minim cahaya). Sedangkan kamera depan disebut memiliki flash yang akan sangat berguna saat selfie.

Apple akan mulai menggelar pre-order keduanya pada 11 September 2015, sedangkan pengapalan perdana dijadwalkan satu pekan setelahnya atau pada 18 September 2015.

3 dari 4 halaman

2. iOS 9 dan OS X 10.11 El Capitan

Kedua sistem operasi (OS) Apple ini telah diperkenalkan dalam ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni 2015. Apple diyakini akan mengumumkan rincian mengenai peluncuran keduanya pada acara yang sama dengan pengumuman iPhone terbaru.

iOS 9 hadir dengan serangkaian pembaruan, termasuk kemampuan multitasking yang lebih baik untuk iPad bersamaan dengan peningkatan performa Apple Maps dan kehadiran aplikasi News dengan desain seperti Flipboard. Sejumlah fitur utama lain termasuk fungsi pencarian yang lebih luas dan kemampuan Siri yang lebih baik.

Sedangkan untuk OS X El Capitan, fokus penyempurnaan OS X ini lebih kepada pengalaman pengguna dan meningkatkan kinerja di berbagai desktop dan notebook Apple. Sejumlah performa aplikasi bawaan juga ditingkatkan.

4 dari 4 halaman

3. iPad Pro dan iPad mini

Sejumlah sumber dari kalangan industri tengah 'berdebat' apakah Apple akan memperkenalkan iPad Pro pada pekan ini. Pasalnya ada yang memprediksi iPad dengan layar 12 inci alias iPad Pro akan diperkenalkan pada Oktober 2015.

iPad mini 4 bisa saja juga diperkenalkan pada Rabu besok. Namun jika tidak, perusahaan diprediksi memperkenalkannya dalam 'sebuah acara iPad', bersamaan dengan iPad Air 3 dan iPad Pro.

Nah, bagi yang penasaran dengan acara Apple pada 9 September, Anda bisa menyaksikannya melalui live streaming yang digelar oleh Apple, pada Rabu, mulai pukul 10.00 pagi waktu setempat.

Untuk pertama kalinya, para pengguna Windows juga bisa bergabung menggunakan browser Microsoft Edge yang ada di Windows 10.

(din/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini