Sukses

Situs Selingkuh Dibobol Hacker, Amazon Kena Batunya

Amazon dan GoDaddy dianggap memfasilitasi penyebaran bocoran data pribadi yang berhasil dicuri hacker

Liputan6.com, Jakarta- Pada akhir Juli lalu, para pengguna Ashley Madison dibuat was-was setelah situs pencarian pasangan selingkuh itu mengalami serangan cyber. Kelompok hacker yang mengidentifikasikan dirinya sebagai The Impact Team mengklaim telah berhasil mengusai data pribadi 37 juta pengguna Ashley Madison.

Menurut laporan terbaru, ulah usil hacker tersebut tidak saja merugikan Ashley Madison saja, melainkan juga Amazon dan GoDaddy. Lho kok bisa?

Ya, dilaporkan laman The Register, Selasa (8/9/2015), sejumlah pengguna Ashley Madison menuntut Amazon Web Services dan GoDaddy --selaku penyedia jasa internet (ISP)-- karena keduanya dianggap memfasilitasi penyebaran bocoran data pribadi yang berhasil dicuri hacker.

Kasus yang sangat merugikan Amazon Web Services dan GoDaddy itu kini ditangani oleh Pengadilan Arizona, Amerika Serikat. Para penuntut disebutkan meminta ganti rugi sebesar US$ 3 juta.

Para pengguna situs tersebut juga disebutkan akan segera menyeret Avid Life Media selaku induk usaha Ashleymadison.com ke pengadilan.

(dhi/isk) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini