Sukses

Tips Jitu jadi Seleb YouTube Beken Ala Skinny Indonesia 24

Ingin populer di YouTube? Coba deh simak tips mudah dari Skinny Indonesia 24 berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas YouTube di Tanah Air begitu menggema, tak heran banyak konten lokal karya YouTubers Indonesia bermunculan dan digemari oleh banyak fans.

Namun, menjadi `seleb` YouTube ternyata gampang-gampang susah. Untuk menggunggah karya video ke jejaring sosial ini, tak hanya sekadar memperhatikan konten dan kualitas.

Pada saat acara konferensi pers YouTube FanFest yang digelar di Jakarta, salah satu YouTubers yang sedang hangat-hangatnya tampil di layar kaca, Skinny Indonesia 24 berbagi tips untuk Anda yang ingin menjadi YouTubers. Apa saja tipsnya?

Dua bersaudara bernama Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez (YouTubers Skinny Indonesia 24), mengatakan bahwa hal mendasar yang harus diperhatikan ketika ingin eksis di ranah YouTube adalah konsisten.

"Ya, yang pertama harus konsisten. Kalau mau eksis di YouTube dan dilihat banyak orang harus niat dan jangan patah semangat," kata Jovial ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com di Gandaria City.

Jovial menyebutkan bahwa konsep konsisten tersebut terdiri dari berbagai macam sisi, tetapi yang perlu digaris bawahi adalah konsisten dalam mengunggah video. Ia menjelaskan, jangan gentar mengunggah video ketika jumlah penonton atau viewer hanya sedikit.

"Meski cuma 200 views, tetap konsisten terus untuk meng-upload video. Jangan menyerah," lanjutnya.

Selain itu, Andovi yang sempat membintangi serial `YouTube Malam Minggu Miko` ini juga mengungkap bahwa untuk mendapatkan jumlah views yang tinggi, carilah tema yang `mainstream` atau yang sedang hangat diperbincangkan.

"Itu merupakan cara mudah dan sering dianggap jalan pintas sih. Tapi sebaiknya, ya nggak harus dijadikan pegangan. Bisa juga sih upload video dengan konten yang menarik dan unik," paparnya.

Andovi juga mengingatkan bahwa pastikan video yang diunggah memiliki kualitas yang baik sehingga tidak menyulitkan penonton. "Kalau bisa pakai kamera yang bagus, ya biar ditonton lebih enak aja. Hehe...," pungkasnya.

Sampai saat ini, channel Skinny Indonesian 24 sendiri sudah memiliki lebih dari 320.000 subscribers di YouTube. Mereka juga akan ikut meramaikan arena YouTube Fan Fest yang digelar pada 23 Oktober 2015 di Jakarta.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.