Sukses

Deretan Teknologi Canggih di Samsung SUHD TV JS7200

Apa yang ditawarkan Samsung sebagai market leader di segmen pasar televisi UHD dengan produk barunya?

Liputan6.com, Jakarta - Mengukuhkan diri sebagai market leader di segmen pasar UHD tentu bukanlah hal mudah. Maka dari itu, Samsung selalu berusaha untuk menghadirkan inovasi terbarunya karena Samsung ingin selalu memberikan yang terbaik bagi penggunanya.

Di kuartal ketiga tahun 2015 ini, Samsung meluncurkan televisi berteknologi SUHD dengan nomor seri JS7200. Seri yang hadir dengan tiga pilihan ukuran layar ini dijejali teknologi-teknologi canggih yang mengagumkan. Teknologi-teknologi tersebut menjadi pembeda utama televisi berteknologi SUHD dengan televisi konvensional.

Pertama, teknologi yang diusung oleh Samsung SUHD TV JS7200 adalah nano crystal. Dengan teknologi ini, coverage warna yang dihasilkan oleh SUHD TV JS7200 1.2 kali lebih luas daripada generasi sebelumnya. Secara sederhana, nano crystal menghasilkan variasi warna yang lebih akurat dan mengekspresikan warna yang lebih banyak. Tidak hanya itu, rentang tingkat kecerahan yang mencapai 1.3 kali lebih tinggi mampu memproduksi kualitas gambar dengan tingkatan warna yang lebih luas dan optimal dan pengalaman menonton yang riil.

Kedua, Samsung SUHD TV JS7200 menawarkan gambar dengan kualitas brightness tertinggi di kelas UHD. Karena itu, gambar dengan tingkat detail yang sangat tinggi seperti lidah api akan ditampilkan dengan sangat apik di Samsung SUHD TV JS7200.

Ketiga, menyadari bahwa konten UHD saat ini masih terbilang jarang, dan kebanyakan di antaranya hanya ada di internet, maka Samsung melihat hal ini sebagai peluang emas. Dengan teknologi upscaling, Samsung SUHD TV JS7200 dapat melakukan upscale konten non-UHD hingga kualitasnya mendekati UHD. Karenanya, pengguna tidak perlu repot-repot sendiri mencari konten UHD.

Keempat, dengan dukungan Samsung Smart TV yang berjalan di sistem operasi Tizen, SUHD TV JS7200 memudahkan penggunanya dalam mengatur dan menavigasi berbagai aplikasi dan konten yang sesuai dengan kebutuhannya. Fitur yang disajikan Smart TV ini antara lain Quick Connect dan New Smart Hub. Quick Connect berfungsi membantu penggunanya menghubungkan televisi secara otomatis dan cepat untuk berbagi konten dengan menggunakan perangkat lain. Sedangkan New Smart Hub memberikan kenyamanan dan kecepatan dalam mencari aplikasi, ketika penggunanya melakukan aktivitas lain, seperti browsing dengan smart content saat menonton televisi.

Kelima, berkat kehadiran teknologi PurColor, kualitas gambar SUHD TV JS7200 memiliki kecerahan dan akurasi yang tinggi, sehingga warna yang dihasilkan pun lebih dinamis dan gradasi warnanya lebih tinggi. Maka, tidak mengherankan jika kualitas warnanya mendekati warna aslinya.

(why/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini