Sukses

Telkomsel Perpanjang Layanan Gratis Langit Musik

Siap-siap bagi penikmat layanan musik streaming, Telkomsel bakal memperpanjang periode pemakaian gratis bagi pengguna baru

Liputan6.com, Jakarta - Demi mendorong jumlah pengguna layanan Langit Musik, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) berencana memperpanjang periode gratis bagi pelanggan baru. Jika sebelumnya pemakaian gratis hanya tujuh hari, layanan ini akan diperpanjang menjadi 14 hari.

"Dalam dua minggu ke depan, pelanggan baru Langit Musik akan menikmati pemakaian gratis selama 14 hari. Namun, setelahnya akan berbayar. Tarif berlangganan tidak berubah, masih sebesar Rp 11.000 per bulan," kata Aris Sudewo, GM Digital Lifestyle Marketing Telkomsel, ditemui usai peluncuran Langit Musik versi terbaru, Selasa (8/9/2015) di Jakarta.

Hanya saja, perpanjangan pemakaian gratis ini merupakan program promo. Artinya, ini akan berlangsung selama periode tertentu saja.

Namun begitu, Aris meyakinkan bahwa tarif berlangganan Langit Musik akan tetap sama. Pihaknya belum berencana untuk menaikkan tarif dalam jangka panjang. Tarif murahnya dipertahankan karena dinilai menjadi diferensiasi Langit Musik dengan layanan sejenis.

"Layanan serupa seperti iTunes saja, tarif berlangganan per bulan sebesar Rp 150 ribu per bulan. Nah, Langit Musik sejak pertama kali meluncur pada 2009, tidak pernah menaikkan tarif berlangganan. Bagi kami, ini membuat layanan kami berbeda dari yang lain," tambahnya.

Diakuinya juga, para musisi yang memasarkan lagunya lewat Langit Musik tidak pernah komplain dengan tarif yang dinilai sangat murah tersebut. "Malahan bagi mereka, tak apa murah, asal jangan gratis," ungkapnya.

Dengan Langit Musik, pelanggan dapat membeli lagu dan album secara legal, menikmati musik streaming, hingga membuat playlist sesuai keinginan.Saat ini Langit Musik memiliki 141 ribu pengguna aktif. Telkomsel menargetkan pada akhir tahun jumlah pengguna Langit Musik naik menjadi 500 ribu pelanggan.

(cas/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.