Sukses

Football Manager 2016 Siap Meluncur Akhir Tahun

Untuk seri terbarunya ini, Sega dan Sports Interactive hadirkan tiga pilihan game yang sesuai dengan kebutuhan pemain.

Liputan6.com, Jakarta - Football Manager (FM) merupakan salah satu game simulasi sepakbola yang selalu dinanti kehadiran seri terbarunya.

Dan untuk tahun 2015 ini, SEGA dan Sports Interactive dilaporkan tidak hanya akan merilis satu seri terbaru, melainkan mereka akan mengumumkan tiga seri FM terbaru sekaligus di akhir tahun. Ketiganya merupakan seri untuk PC, tablet, serta smartphone.

Football Manager 2016 akan tersedia bagi pengguna PC dan Mac,  sementara Football Manager Touch akan hadir khusus untuk pengguna Tablet, yang merupakan sebuah mode quick play bagi para gamer yang tidak memiliki banyak waktu sehingga dapat langsung bermain ke kompetisi utama.

Selain itu, tersedia pula Football Manager Mobile yang akan hadir untuk smartphone berbasis iOS dan Android.

Dikutip dari laman IGN, Rabu (9/9/2015), ini merupakan kali pertama seri FM tersedia secara berbeda bagi masihng-masing jenis perangkat. Miles Jacobson selaku Chief Sports Interactive menyatakan bahwa pemisahan ini dilakukan karena pihanya menyadari pentingnya penyesuaian guna menghadirkan pengalaman berbeda sesuai dengan jenis perangkat yang digunakan.

FM 2016 juga akan hadir dengan beberapa fitur baru, seperti mode bermain create a club yang memungkinkan para gamer untuk membangun sebuah klub sendiri, serta mode fantasy draft yang memungkinkan pemain untuk membentuk tim dari awal dengan dana terbatas dalam sebuah mini-game.

Beberapa penambahan seperti kondisi cedera yang lebih realistis, interaksi pers yang lebih panjang, serta kemampuan AI yang ditingkatkan untuk transfer pemain pun disematkan pada FM 2016.

Selain itu, khusus untuk Football Manager Touch,  SEGA dan Sports Interactive membekalinya dengan fitur cross-save. Fungsi fitur ini adalah, permainan yang dimainkan dapat disimpan di cloud sehingga dapat diakses lintas perangkat, baik dari tablet ataupun PC.

FM 2016 dikabarkan akan siap rilis pada tanggal 13 November tahun ini, sedangkan Football Manager Touch dan Mobile diperkirakan hadir pada pertengahan bulan Desember.

(dam/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini