Sukses

Adopsi Android, Nokia Kembali Ramaikan Pasar Smartphone

Bocoran mengenai bentuk smartphone Android Nokia muncul di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi asal Finlandia, Nokia, dikabarkan bersiap kembali hadir di pasar smartphone. Hal ini didukung oleh pernyataan CEO Nokia, Rajeev Suri yang mengatakan bahwa Nokia siap hadir kembali setelah perjanjiannya dengan Microsoft berakhir pada akhir tahun ini.

Dikutip dari laman The Verge, Rabu (9/9/2015), smartphone yang diberi nama C1 ini hampir dipastikan akan menjalankan Android Marshmallow. Nokia C1 juga akan disematkan prosesor Intel Atom dengan layar 5 inci dan memiliki resolusi 1080p.

Tampaknya, smartphone Nokia ini tidak akan menyertakan fitur-fitur tambahan seperti sensor fingerprint dan sistem kamera tambahan. Sehingga, besar kemungkinan smartphone Nokia ini merupakan perangkat kelas menengah.

Tidak banyak informasi tambahan lain terkait kehadiran Nokia C. Namun, jika menilik tablet Nokia N1 yang dikembangkan bersama Foxconn, tidak tertutup kemungkinan bahwa smartphone ini juga akan digarap manufaktur asal China tersebut.

(dam/dhi)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini