Sukses

Top 5: Remaja Dibekuk Karena Curhat di Instagram Paling Hits

Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut rangkuman Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Selasa (8/9/2015).

1. `Curhat` di Instagram, Remaja Ini Malah Dibekuk Polisi

Curhat di Instagram dengan menuliskan lirik lagu boleh-boleh saja. Tetapi sebelum mengunggah postingan, perhatikan dulu lirik lagu yang akan diperlihatkan. Seorang remaja pria di California dipenjara karena menggunggah lirik lagu I'm Back karya rapper Eminem di Instagram. Jika diartikan ke bahasa Indonesia, penggalan lirik yang ia unggah itu menceritakan tentang sebuah tindakan kekerasan anak-anak dengan menggunakan senjata api. Pihak polisi pun penasaran dengan remaja ini, dan akhirnya menggeledah seisi rumahnya. Tim polisi menemukan barang bukti berupa senjata api. Hal tersebut pun membuat pihak kepolisian bertindak tegas untuk menahan remaja berusia 15 tahun yang tidak disebutkan namanya ini.

2. iPhone Selamatkan Mahasiswa dari Terjangan Peluru

Seorang mahasiswa di Amerika Serikat mungkin tidak akan pernah menyadari bahwa iPhone miliknya ternyata tidak hanya sekadar berfungsi sebagai alat komunikasi, tetapi juga menjadi penyelamat nyawanya. Ia tiba-tiba diserang oleh orang tak dikenal yang berusaha untuk mengambil tas berisi laptop miliknya. Korban yang melawan tidak mengetahui bahwa perampoknya membawa senjata api. Saat sedang berjibaku untuk mempertahankan tasnya, tiba-tiba perampok tersebut menembakkan pistolnyake arah kaki korban. Peluru yang ditembakkan ternyata menembus celana korban. Beruntung, korban yang tidak mau disebutkan identitasnya tersebut tidak terluka karena peluru yang baru ditembakkan tertahan oleh iPhone yang sedang dikantonginya.

3. Canggih, Kulkas Ini Bisa Tembus Pandang dari Dalam

Pameran elektronik terbesar IFA 2015 menjadi ajang 'pamer' para vendor tentang inovasi terbaru mereka. Yang ditampilkan tak melulu soal produk perangkat mobile, seperti smartphone, tablet, dan wearable device. Ada juga yang menampilkan produk home appliance, seperti lemari es. Tentunya dengan teknologi yang dibawa masing-masing merek. Misalnya, lemari es buatan Bosch, yang memiliki kamera di dalamnya. Dengan fitur kamera ini, pengguna dapat melihat isi kulkas melalui aplikasi.

4. Gadgetpedia: Sony Xperia M4 Aqua, Ponsel Elegan yang Tahan Air

Smartphone tahan air dan debu tak harus mahal. Untuk menghilangkan dahaga kelas menengah yang haus akan ponsel berkualitas ‘wah’, Sony mengakomodasikannya dengan menghadirkan Xperia M4 Aqua. Datang dengan dukungan sertifikasi IP68, membuat smartphone ini mampu diajak berenang di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Spesifikasi lainnya adalah layar IPS 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixel, sistem operasi Android 5.0 Lollipop, kamera utama 13 megapiksel (MP) dengan sensor Exmor RS for Mobile dan kamera sekunder 5MP yang bisa diandalkan untuk ber-selfie ria. Kamera utama memiliki resolusi hingga 4128 x 3096 piksel, dilengkapi autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama, dan video 1080p @30fps. Sedangkan kamera sekunder juga dilengkapi sensor Exmor RS, namun bedanya hanya mampu merekam video 720p.

5. 5 Aplikasi Kebugaran Bagi Pengguna Android

Perkembangan dunia teknologi terkini menghasilkan banyak perangkat dan aplikasi yang mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan penggunanya. Salah satunya adalah kemampuan mendukung kegiatan olahraga. Saat ini telah banyak beredar perangkat canggih berteknologi tinggi yang diciptakan untuk mengoptimalkan latihan kebugaran. Tak ketinggalan berbagai aplikasi pun dihasilkan guna mengoptimalkan aktifitas olahraga Anda. Adapun lima aplikasi Android terbaik yang diciptakan untuk mendukung aktivitas olahraga Anda antara lain: Adidas miCoach, Office Yoga, Fitness Buddy, Zombies, Run! 3 dan Endomondo Sports Tracker.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini