Sukses

Windows Phone Pecundangi iOS di Brasil

Menurut laporan terbaru dari perusahaan riset pasar Kantar Worldpanel, saat ini Windows Phone lebih populer daripada iOS di Brazil.

Liputan6.com, Jakarta - Menurut laporan terbaru dari perusahaan riset pasar Kantar Worldpanel, saat ini Windows Phone lebih populer daripada iOS di Brasil. 

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, (9/9/2015), di bulan Juli 2015, pangsa pasar Windows Phone meningkat sebesar 5,9 persen di Brasil, alias naik 3,6 persen dari bulan September 2014, sedangkan iOS malah sebaliknya. Pangsa pasar sistem opeasi besutan Apople itu turun 3,5 persen dari 6,1 persen pada bulan September 2014.

Adapun Android masih kokoh bertengger di posisi teratas dan mendominasi penjualan smartphone di Brasil. Android diperkiraan menguasai 89,5 persen pangsa pasar pada bulan Juli 2015, yang artinya naik dari 88,2% dari September 2014.

Kejatuhan Apple di Brasil merupakan imbas dari keterpurukan ekonomi di Brasil. Menurut perkiraan IDC, penjualan smartphone di Brasil turun 12 persen di kuartal kedua 2015 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Segmen smartphone kelas premium high-end, yang mana iPhone ambil bagian, adalah yang pertama merasakan dampaknya.

Untuk ke depannya masih harus dilihat apakah Microsoft dapat mempertahankan grafik positif penjualannya saat ini. Microsoft sendiri telah mengumumkan rencana untuk mengurangi jumlah model smartphone yang dijualnya pasca diluncurkannya sistem operasi Windows 10 Mobile.

(why/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.