Sukses

Pria Mabuk Ditangkap Karena Tendangi Robot

Pria mabuk ini menendang robot milik toko SoftBank, lantaran kesal dengan sikap pegawai di toko itu.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria berusia 60 tahun yang sedang mabuk, ditangkap karena diduga menendang robot bernama Pepper di toko SoftBank Corp. Demikian dikutip dari Japan Times, Jumat (11/9/2015).

Menurut keterangan Polisi Prefektur Kanagawa, pria bernama Kiichi Ishikawa ini memasuki toko SoftBank setempat pada Minggu pagi. Di sana ia menendangi robot Pepper.

Dia mengakui bahwa ia telah melakukan perusakan tersebut. Namun, ia beralasan bahwa ia melakukannya karena tidak menyukai sikap pegawai di toko SoftBank yang dia kunjungi. Untungnya, pegawai toko yang bersangkutan tidak mengalami luka-luka, kata polisi.

Rekaman keamanan menunjukkan Ishikawa memang menendang robot itu. Tim penyidik mengatakan, Pepper yang ditendang oleh Ishikawa sekarang bergerak lebih lambat. Hal ini kemungkinan disebabkan sistem komputer internalnya telah rusak.

Pepper merupakan robot humanoid yang dirancang oleh Aldebaran Robotics dan SoftBank Mobile dengan kemampuan untuk membaca emosi.

Pepper pertama kali diperkenalkan pada 5 Juni 2014 lalu, dan dipajang untuk umum di toko-toko SoftBank Mobile di Jepang sehari setelahnya. Robot setinggi 1,2 meter ini dibanderol sekitar US$ 1.931.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.