Sukses

Dibekingi Samsung, Huawei Garap Smartphone Layar Lengkung

Huawei dilaporkan mengikuti jejak Samsung yang telah terlebih dahulu meluncurkan smartphone dengan layar melengkung.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dilaporkan segera mengikuti jejak Samsung yang telah terlebih dahulu meluncurkan smartphone dengan layar melengkung. Bahkan, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu disebut tak segan meminta bantuan Samsung untuk merealisasikan rencana tersebut.

Samsung pun dilaporkan tidak keberatan jika ada manufaktur smartphone lain yang ingin menggunakan teknologi layar lengkung. Saat ini, Samsung sendiri telah memiliki Galaxy S6 Edge dan S6 Edge+ sebagai dua smartphone yang memiliki layar AMOLED dengan desain melengkung.

Menurut yang dilansir laman Phone Arena, Rabu (9/9/2015), seorang sumber terpercaya mengabarkan bahwa Huawei akan meluncurkan smartphone dengan layar AMOLED melengkung besutan Samsung. Layar yang digunakan rencananya memiliki resolusi sebesar 1440 x 2560 piksel (QHD).

Kendati ukuran layar belum diketahui, smartphone tersebut diprediksi meluncur pada semester pertama 2016.

Sumber tersebut juga mengungkapkan bahwa Huawei menargetkan produksi 3 juta unit smartphone dengan layar AMOLED melengkung per bulannya. 

(din/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini