Sukses

Apa Saja Fitur Ciamik pada Sharp Aquos 4K Android TV?

Sharp Aquos 4K Android TV resmi diperkenalkan di Tanah Air per hari ini, apa saja fitur ciamiknya?

Liputan6.com, Jakarta - Sharp kembali mengguncang industri televisi (TV) Tanah Air dengan menghadirkan seri TV Android terbarunya yang mengusung layar super beresolusi 4K. TV dengan nama Aquos 4K Android TV tersebut digadang-gadang sebagai TV yang dapat melengkapi kebutuhan masyarakat Indonesia yang sebelumnya sering menggunakan smartphone Android sebagai wadah hiburan digital mereka.

Selain bersistem operasi Android dan beresolusi 4K ini, Sharp pun mengungkap beberapa fitur canggih lainnya agar penggunanya tahu bahwa TV ini bukan hanya sekadar perangkat untuk ditonton saja. Apa saja fiturnya?

Aquos 4K Android TV memang ditargetkan untuk segmen hiburan. Maka itu, TV ini diklaim sebagai TV yang sangat kompatibel untuk bermain video game. Selain bisa dinikmati semua konsol game current generation seperti PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One serta game berbasis OS Android, TV ini juga memiliki empat slot kontroler yang memungkinkan konsumennya untuk bermain game secara interaktif bersama-sama.

Sharp Aquos 4K Android TV (Androidcentral.com)

Mengingat TV ini merupakan TV Android, tak menutup kemungkinan bagi penggunanya untuk memainkan ratusan judul game Android yang dapat diunduh dari Google Play Store. Soal grafis, jangan ragu karena kualitas grafik game telah disesuaikan untuk TV ini.

Selain itu, TV pintar ini juga memiliki Smart Remote yang berfungsi untuk mendengarkan instruksi dari penggunanya. Caranya sangat mudah, pengguna tinggal menekan tombol mic pada Smart Remote, dan TV ini akan mengikuti instruksi yang diberikan, seperti browsing, mencari video atau film di YouTube, mencari aplikasi di Google Play Store, dan masih banyak lagi.

Bagi pengguna yang tak biasa berbahasa Inggris, jangan khawatir. TV ini telah memiliki fitur Google Voice Search yang mendukung 87 jenis bahasa di dunia dengan tingkat akurasi yang sangat baik. Selain memahami kalimat penggunanya, bahkan Smart Remote ini juga mampu menerjemahkan berbagai dialek daerah di seluruh dunia layaknya fitur Google Translate.

Aquos 4K Android TV akan diluncurkan dalam waktu dekat pada September ini. TV ini akan dibanderol dalam tiga varian berbeda, untuk ukuran 50 inci akan dibanderol Rp 18 juta, 58 inci akan dibanderol Rp 29,9 juta, dan ukuran terbesar 65 inci akan dibanderol Rp 38,9 juta.

(jek/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.