Sukses

Usai Membunuh, Pria Ini Selfie dengan Mayat Kekasihnya

Dikabarkan, foto selfie tersebut diambil seusai ia membunuh kekasihnya.

Liputan6.com, Wuzhou - Negeri Tiongkok dibuat geger dengan sebuah foto selfie yang begitu mengejutkan. Selfie tersebut bukanlah foto biasa yang kerap dilakukan anak muda dan diunggah di jejaring sosial. Justru merupakan foto selfie dua sejoli antara sang pria dengan kekasihnya yang baru saja dibunuh oleh tangannya sendiri.

Foto tersebut kontan menjadi viral di jejaring sosial. Menurut informasi yang dilaporkan laman Mirror, Kamis (10/9/2015), awalnya foto ini beredar di jejaring pesan instan WeChat.

Di foto itu, tampak sang kekasih pria tidur terlentang menghadap muka jenazah wanita dengan caption foto "please forgive my selfish love" (maafkan cintaku yang begitu egois).

Foto ini langsung mengundang `kutukan` dari para netizen karena mereka sudah mengetahui lebih dulu bahwa pria tersebut membunuh kekasihnya sendiri.

Selfie inilah yang membuat geger dunia maya dengan memperlihatkan dua sejoli, yang salah satunya sudah meninggal (Mirror)

Foto itu pun sampai ke pihak kepolisian wilayah Wuzhou, daerah yang berlokasi di China Selatan. Berdasarkan penelusuran, mereka berhasil menangkap tersangka yang tidak disebutkan nama lengkapnya, namun hanya dijuluki dengan sebutan nama `Qin`.

Kekasih Qin, yang dijuluki `Lin`, diungkap pihak kepolisian setempat tewas dibunuh setelah mereka berdua sempat cekcok. Berdasarkan investigasi yang telah dilakukan tim polisi terhadap Qin, pria muda tersebut mengaku bahwa ia `kehilangan arah` dan terlanjur emosi sehingga melakukan tindakan kekerasan terhadap kekasihnya tersebut.

Ia berdalih, foto selfie itu diambil sebagai rasa penyesalannya yang begitu mendalam karena ia tidak sengaja menghilangkan nyawa orang yang ia cintai tersebut. Sampai saat ini, Qin masih ditahan di penjara dan menunggu jenis hukuman apa yang hendak menimpanya.

Ini memang bukan pertama kalinya foto selfie dengan jenazah beredar di jejaring sosial. Sebelumnya di Rusia, beredar beberapa foto selfie yang diambil bersama jenazah.

Beberapa diantaranya merupakan foto selfie yang diambil pada saat pemakaman. Diungkap, foto selfie tersebut diambil sebagai bentuk rasa `belasungkawa` terhadap orang yang sudah pergi.

Salah satu selfie unggahan netizen Rusia pada saat pemakaman neneknya (Mirror)

Pun begitu, sudah banyak yang protes terhadap aksi foto selfie yang dinilai tidak `lazim` tersebut. Sampai saat ini, belum ada aturan resmi yang harus melarang foto selfie bersama orang yang sudah meninggal. Yang jelas, beredarnya foto ini sangat meresahkan netizen karena tidak seharusnya diunggah ke publik.

(jek/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini