Sukses

Apple Watch Dibekali OS Anyar dan 10 Ribu Aplikasi

Apa saja yang ada di update besar-besaran Apple Watch?

Liputan6.com, Jakarta - Apple Watch akan menjadi jauh lebih baik daripada sebelumnya. Di gelaran Apple Event yang tengah berlangsung malam ini di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Apple mengumumkan bahwa WatchOS versi 2.0, yang merupakan update besar-besaran pertama untuk Apple Watch akan dirilis pada 16 September.

WatchOS versi 2.0, menurut live report dari Cnet, Kamis (10/9/2014), akan benar-benar mendapatkan peningkatan di sektor pengadaan aplikasi. Hal ini lantaran update sistem operasi anyar untuk jam tangan pintar  Apple tersebut memberikan banyak kebebasab bagi para pengembang aplikasi untuk mengakses berbagai sensor yang tersemat di Apple Watch, termasuk sensor denyut nadi.

Selain itu, pada WatchOS 2.0 ini tersedia pula banyak aplikasi terbaru, termasuk Facebook Messenger, iTranslate, dan GoPro. 

Dengan iTranslate, maka penggunanya cukup berbicara di mikrofon, kemudian mendengarkan terjemahannya di lebih dari 90 bahasa. Adapun GoPro akan mengubah Apple Watch  menjadi sebuah viewfinder kamera.

Di atas panggung pagelaran, CEO Apple Tim Cook mengatakan, "Apple Watch akan menolong penggunanya untuk menjalani hidup lebih baik."

Selain ketiga aplikasi populer tersebut, Apple juga menjanjikan akan ada total sekitar 10.000 aplikasi yang tersedia untuk Apple Watch.

Angka ini jelas lebih banyak daripada aplikasi yang tersedia untuk jam tangan pintar berbasis Android Wear dan OS Tizen besutan Samsung, yang masing-masing hanya mendukung 4.000 dan 3.000 aplikasi. 

(why/dhi)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini