Sukses

Top 5: 90% Wanita Jepang Gemar Mandi Pakai Smartphone

Berikut kami rangkumkan Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut kami rangkumkan Top 5 berita terpopuler yang paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin, Rabu (9/9/2015).

1. 90% Wanita Jepang Gemar Mandi Pakai Smartphone

Tahukah Anda bahwa kebanyakan smartphone waterproof (tahan air) berasal dari vendor smartphone asal Jepang? Ya, nyatanya perangkat smartphone besutan mereka yang dilengkapi dengan fitur tahan air dan tahan debu, kini menjadi salah satu keunggulan untuk bersaing dengan smartphone lain yang mengusung fitur berkelas di dunia. Lantas, mengapa smartphone besutan perusahaan Jepang kerap mengusung fitur waterproof?

Rupanya vendor Jepang berusaha untuk menyesuaikan kebutuhan penggunaan smartphone berdasarkan mayoritas populasi perempuan di Jepang. Data survei temuan Eksekutif Panasonic Taro Itakura, menjelaskan bahwa sekitar 90 sampai 95 persen kaum hawa di Jepang rupanya selalu menggunakan smartphone-nya ketika mereka sedang mandi.

2. 5 Kode Unik Ini Hanya Dimengerti Karyawan Facebook

Setiap perusahaan pasti memiliki tradisi dan kultur tersendiri sebagai identitas, termasuk bahasa yang menjadi bagian dari lingkungan perusahaan. Facebook misalnya yang memiliki sejumlah kode unik. Jika suatu hari Anda berkunjung ke kampus Facebook di Menloi Park, Anda akan mendengar kata-kata seperti 'purple tie' dan 'epic'. Kata-kata itu tidak memiliki arti sebenarnya yaitu 'dasi ungu' atau 'keren'. Itu merupakan kode yang hanya dimengerti oleh karyawan Facebook. Beberapa kode unik yang ada di Facebook adalah Bootcamp, Faceversary, Game Day, Epic dan The Aquarium.

3. Adopsi Android, Nokia Kembali Ramaikan Pasar Smartphone

Perusahaan teknologi asal Finlandia, Nokia, dikabarkan bersiap kembali hadir di pasar smartphone. Hal ini didukung oleh pernyataan CEO Nokia, Rajeev Suri yang mengatakan bahwa Nokia siap hadir kembali setelah perjanjiannya dengan Microsoft berakhir pada akhir tahun ini. Smartphone yang diberi nama C1 ini hampir dipastikan akan menjalankan Android Marshmallow.

Nokia C1 juga akan disematkan prosesor Intel Atom dengan layar 5 inci dan memiliki resolusi 1080p. Tampaknya, smartphone Nokia ini tidak akan menyertakan fitur-fitur tambahan seperti sensor fingerprint dan sistem kamera tambahan. Sehingga, besar kemungkinan smartphone Nokia ini merupakan perangkat kelas menengah.

4. Resmi Meluncur, Mataharimall.com Tebar Diskon Hingga 99%

Mataharimall.com resmi diluncurkan. Peluncuran e-Commerce ini dimeriahkan dengan program bertajuk SuperSeptember. Program ini diklaim sebagai kampanye tunggal terbesar dalam sejarah ritel online di Indonesia. Program SuperSeptember ini mencakup super prizes, super surprise deals, dan super cicilan.

Dengan super prizes, konsumen yang membeli produk dalam rentang masa kampanye akan mendapat kesempatan memenangkan sejumlah hadiah antara lain apartemen tur dengan helikopter, mobil mewah, motor premium, dan lain-lain. Adapun super surprise deals merupakan program yang menawarkan diskon sampai dengan 99 persen untuk barang-barang favorit konsumen, sedangkan super cicilan menyajikan program cicilan nol persen tanpa batas minimum.

5. Tukang Ojek Berbasis Aplikasi Makin Banyak yang Nakal

Akhir-akhir ini marak beredar isu yang menyebutkan bahwa saat ini makin banyak pengojek berbasis aplikasi yang bertindak curang. Pengojek berbasis aplikasi ini sengaja mengakali pekerjaannya dengan cara membuat order fiktif. Aksi kecurangan ini dinilai dapat merugikan penyedia layanan ojek seperti Gojek dan Grab Bike yang saat ini sedang naik daun.

Pakar Digital Marketing Indonesia, Anthony Leong menyatakan bahwa jika tanpa investor, mungkin ojek berbasis aplikasi seperti Gojek dan Grab Bike sudah bangkrut. Ia juga mengatakan bahwa sistem ojek aplikasi masih memiliki banyak kekurangan. Anthony mengakui bahwa kini bukan hanya driver saja yang fiktif, melainkan penumpang juga banyak yang melihat "potensi" untuk naik ojek gratis. Tukang ojek menurutnya juga membutuhkan revolusi agar tidak memiliki karakter seperti koruptor.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini