Sukses

iPhone 6s vs iPhone 6s Plus, Apa Bedanya?

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang diperkenalkan Apple dini hari tadi menarik perhatian banyak orang termasuk para Apple fanboy. Namun, tak sedikit mungkin yang masih bingung membedakan kedua smartphone itu.

Ternyata keduanya hadir dengan spesifikasi yang hampir sama. Mengutip informasi dari website Apple, Kamis (10/9/2015), perbedaan keduanya hanya terletak pada ukuran layar dan kapasitas baterai.

iPhone 6s memiliki layar Retina HD Display dengan teknologi 3D Touch berukuran 4,7 inci dan kerapatan piksel 326 ppi, sedangkan layar iPhone 6s hadir dengan teknologi yang sama namun memiliki ukuran 5,5 inci dan kerapatan piksel 401 ppi.

Untuk layar, keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan pendahulunya, yakni iPhone 6 dan 6 Plus. Namun untuk iPhone 6s dan 6s Plus telah disematkan teknologi terbaru dari Apple yaitu 3D Touch.

Untuk kemampuan baterai, iPhone 6s diperkirakan dapat bertahan sampai dengan 10 hari dalam keadaan standby, sedangkan iPhone 6s Plus mampu bertahan sampai dengan 16 hari dalam keadaan standby.

Sementara kemampuan baterai untuk penggunaan internet berkisar antara 10-11 jam untuk iPhone 6S sedangkan iPhone 6s Plus memiliki waktu 1 jam lebih lama yaitu 12 jam untuk penggunaan jaringan termasuk 3G, 4G, dan Wi-Fi. Khusus untuk baterai, iPhone 6s dan 6s Plus tidak memiliki perbedaan dengan pendahulunya iPhone 6 dan 6 Plus.

Namun, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus hadir dengan penambahan fitur-fitur terbaru seperti kamera dengan resolusi 12MP dari yang sebelumnya hanya 8MP. Serta chip A9 yang diklaim lebih cepat 70 persen dalam komputasi dibandingkan chip A8 di iPhone dan iPhone Plus.

Selain dari sisi spesifikasi, iPhone 6s dan 6s Plus juga hadir dengan warna baru yang belum ada di seri-seri iPhone sebelumnya, yaitu rose gold. Warna ini menambah pembendaharaan warna di seri-seri sebelumnya yaitu silver, gold, dan space gray.

(dam/dew) 

 

Artikel Selanjutnya
Hindari Phishing, Apple Tingkatkan Keamanan di iOS dan MacOS
Artikel Selanjutnya
Foto Hands-On Diduga Xiaomi Mi 6X Beredar di Internet