Sukses

Siri Ikutan Sibuk Promosikan iPhone 6s dan iPad Pro

Siri memainkan peran penting dalam acara pengumuman produk terbaru Apple, yang digelar semalam hingga dini hari tadi di San Francisco,

Liputan6.com, Jakarta Asisten virtual perangkat iOS, Siri, memainkan peran penting dalam acara pengumuman produk terbaru Apple yang digelar kemarin di San Francisco, Amerika Serikat (AS). Produk-produk terbaru itu adalah Apple TV, iOS 9 serta iPhone 6s dan 6s Plus.

Apple TV terbaru menggunakan Siri untuk fitur voice control dan pencarian, selain itu iOS 9 yang memulai debut di iPhone 6s dan iPad Pro memberikan lebih banyak 'kecerdasan' untuk Siri.

Begitu acara penting Apple itu usai, berbagai pemberitaan mengenai jajaran produk terbaru tersebut menghiasi berbagai media pemberitaan. Nah, Siri pun tak ketinggalan turut menyita perhatian.

Dilansir Business Insider, Jumat (11/9/2015), Siri memberikan sejumlah jawaban menarik, ketika Matt Weinberger mengajukan pertanyaan "Did anything interesting happen today?" atau "Apakah ada hal menarik terjadi hari ini?". Hampir seluruh jawaban yang didapatkan berhubungan dengan produk-produk terbaru Apple.

Berikut beberapa diantaranya:
"Apakah ada hal menarik terjadi hari ini?". Siri pun menjawab, "iPhone 6s, iPad Pro, Apple TV. Pada dasarnya, ada banyak cara baru untuk berbicara dengan saya".
Siri (Foto: Matt Weinberger via Business Insider)
Ketika diajukan pertanyaan serupa, Siri dalam jawabannya menyertakan nama band pop rock Amerika, OneRepublic. Seperti diketahui, OneRepublic turut memeriahkan acara istimewa 9 September Apple tersebut.
Siri (Foto: Matt Weinberger via Business Insider)
Pertanyaan lain pun diajukan dan jawabannya cukup menarik perhatian. Ketika pengguna bertanya soal apa yang didapat selama 2 jam, 19 menit yang diperkirakan lamanya acara Apple semalam berlangsung, Siri pun memberikan link yang mengarahkan ke situs Apple.com.
Siri (Foto: Matt Weinberger via Business Insider)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.