Sukses

Main FIFA 15 Selama 48 Jam, Fans Arsenal Ini Cetak Rekor Dunia

Seorang penggemar fanatik Arsenal meraih Guinness World Records 2016 setelah berhasil bermain game FIFA 15 selama hampir 48 jam.

Liputan6.com, London - Seorang penggemar fanatik tim sepakbola Arsenal, Chris Cook, berhasil meraih Guinness World Records 2016 setelah berhasil bermain game FIFA 15 selama hampir 48 jam atau tepatnya 47 jam, 19 menit, 41 detik.

Pria 34 tahun itu berhasil menyelesaikan game secara maraton di sebuah gaming cafe bernama Loading Bar di Dalston, London, Inggris. Ia berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang dipecahkan oleh dua gamer asal Kanada, Jordan Bloemen dan Scott Francis dengan waktu 47 jam pada Agustus 2015. 

"Saya rasa, saya bisa bermain game lebih lama lagi, tetapi saya membutuhkan tim dukungan. Dan pada pukul 9 malam, beberapa dari pendukung saya harus pergi karena takut ketinggalan bus untuk pulang," kata Cook seperti dikutip dari Mirror, Jumat (11/9/2015).

Chris Cook (mirror.co.uk)

"Orang-orang mungkin berpikir mereka dapat memecahkan rekor tanpa harus memperhitungkan sejumlah hal. Mata saya baik-baik saja, tapi ini memerlukan kerja keras. Jika orang lain menantang saya di tantangan berikutnya, saya tidak tahu apakah saya akan mencoba untuk menantangnya lagi atau tidak," sambungnya.

FIFA 15 adalah game simulasi sepakbola populer besutan EA Sports. Dibandingkan dengan game simulasi sepakbola lainnya, gameplay FIFA 15 lebih mengandalkan kecepatan dan permainan fisik.

Informasi terkini menyebutkan, game seri lanjutannya yaitu FIFA 16 dikabarkan akan hadir awal tahun depan. Meski belum diluncurkan, namun para gamer bisa sedikit mencicipinya.

female players fifa 16. foto: expert review

Sebuah versi demo dari permainan sepakbola tersebut telah resmi dirilis untuk platform Xbox, PlayStation, dan PC. Dalam demo tersebut, gamer dipersilahkan untuk mencoba memainkan 10 klub populer seperti Barcelona, ​​Chelsea, Borussia Dortmund, Borussia Mönchengladbach, Inter Milan, dan lain sebagainya.

Selain itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah seri game FIFA besutan EA Sports, Anda dapat bermain sebagai salah satu pemain di tim nasional perempuan. Pada versi demo ini gamer juga dimungkinkan untuk terlibat dalam turnamen online dan offline.

(isk/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.