Sukses

Eksklusif, Logitech Rancang Keyboard Khusus Untuk iPad Pro

Logitceh dikabarkan menjadi perusahaan pertama yang secara resmi menghadirkan aksesori untuk iPad Pro.

Liputan6.com, Jakarta - Logitech, perusaahan ternama di bidang perangkat komputer, seperti mouse, touchpad, dan keyboard baru saja mengumumkan perangkat keyboard terbaru.

Dikutip dari laman 9to5mac, Jumat (11/9/2015), keyboard yang diberi nama CREATE ini merupakan keyboard yang didesain khusus untuk iPad Pro. Logitech dapat dikatakan merupakan perusahaan pertama yang secara resmi menghadirkan aksesoris untuk tablet besutan Apple tersebut.

CREATE dikabarkan akan mengambil daya dari iPad Pro dengan menggunakan fitur Smart Connector, sehingga keyboard ini tidak perlu diisi ulang.

Selain itu, untuk menghubungkan keyboard ini dengan iPad Pro cukup menggunakan sambungan langsung magnetis, sehingga tidak repot untuk dihubungkan melalui Bluetooth.

Keyboard ini juga memiliki kelengkapan yang sama dengan keyboard pada umumnya, sehingga penggunaannya cukup mudah. Ditambah CREATE dapat berfungsi sebagai melindungi iPad Pro dengan lapisan tambahan yang dapat digunakan sebagai selubung iPad Pro.

Keyboard ini dikabarkan akan hadir berbarengan dengan rilisnya iPad Pro yaitu sekitar November 2015 untuk pasar Amerika Serikat. Ditambah beberapa negara lain di Eropa dan Asia saat iPad Pro sudah tersedia untuk pasar wilayah itu.

Informasi lain mengenai keyboard, termasuk harga untuk saat ini belum tersedia. Namun, Logitech memastikan bahwa informasi tambahan lainnya akan mulai hadir beberapa minggu ke depan.

Pun demikian, sebenarnya Apple juga telah menyiapkan keyboard serupa untuk iPad Pro. Keyboard buatan Apple itu juga akan hadir pada November 2015 dengan harga US$ 169 atau sekitar Rp 2,5 juta. 

(dam/isk)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini