Sukses

Wiko Mobile Belum Tertarik Garap Tablet

Bagi pemain baru seperti Wiko Mobile Indonesia, edukasi produk smartphone-nya ke pasar masih menjadi prioritas saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Terbilang masih pemain baru di pasar smartphone Indonesia, PT Wiko Mobile Indonesia (Wiko) mengklaim belum akan buru-buru untuk melebarkan sayapnya ke produk komputer tablet.

Ditemui usai menjadi pembicara diskusi Selular Forum di Jakarta, Kamis (10/9/2015), Djanto Jojo, Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia, berujar pihaknya masih fokus mendorong penetrasi smartphone merek Wiko.

Apalagi saat ini kompetisi smartphone di Tanah Air kian ketat dengan kehadiran merek-merek baru, baik lokal maupun global.

"Saat ini belum lah (masuk ke bisnis tablet). Kami masih serius menggarap dan mengedukasi pasar dengan kehadiran Wiko yang masuk Indonesia sejak Februari 2014," kata dia kepada tim Tekno Liputan6.com.

Menurut dia, produk tablet lebih cocok disasar untuk segmen menengah ke atas. Sebab segmen tersebut biasanya memakai tablet untuk dua kebutuhan, yakni kerja dan game.

Artinya, secara tak langsung segmen ini bersedia membayar lebih untuk menikmati spesifikasi yang bagus. "Tapi ada juga segmen yang cukup 'ngotot' untuk dapat harga terjangkau dengan spesifikasi canggih," tambahnya.

Pada akhirnya, kata Djanto, segmen tersebut memilih ke produk phablet dengan ukuran layar 7 inci.

(cas/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini