Sukses

Aplikasi Anyar Facebook Permudah Kerja Jurnalis

Facebook ingin lebih banyak jurnalis menggunakan platform Facebook sebagai kanal untuk menyebarkan berita mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook ingin lebih banyak jurnalis menggunakan platform jejaring sosialnya sebagai media penyebaran berita pilihan mereka. Oleh karena itu, kini Facebook menyuguhkan fitur baru bagi para jurnalis, yaitu kemampuan live streaming di News Feed Facebook. 

Facebook menjelaskan, para jurnalis, pakar, dan orang berpengaruh lainnya sekarang dapat menggunakan aplikasi Mentions, yang sebelumnya hanya bisa dinikmati sejumlah selebritas terpilih. Aplikasi ini akan memungkinkan para jurnalis untuk mengirimkan berita, laporan di balik layar, atau membawakan acara tanya jawab dengan para pengikutnya secara real time di Facebook.

"Kami ingin membuat pengalaman yang lebih baik di Facebook bagi para jurnalis, entah itu digunakan untuk pengumpulan berita, atau agar lebih terhubung dengan pembaca mereka, atau untuk mendorong penyebaran konten mereka," kata Vadim Lavrusik, manajer produk Facebook untuk Mentions, seperti yang dikutip dari Wired, Jumat (11/09/2015).

Aplikasi Mentions sendiri sebelumnya hanya tersedia untuk kalangan terbatas seperti selebritas dan tokoh masyarakat. Namun, kini Facebook ingin setiap jurnalis atau pakar dengan profil atau laman yang telah terverifikasi memiliki akses ke Mentions.

Facebook pun memungkinkan siapapun untuk mengajukan verifikasi akunnya, akan tetapi terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi.

(why/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini