Sukses

Pantau Bayi Dalam Kandungan Kini Bisa Lewat Apple Watch

Pembaruan sistem operasi Apple Watch tambahkan fitur untuk pantau denyut jantung penggunanya.

Liputan6.com, Jakarta - Apple Watch, perangkat wearable besutan Apple ternyata sekarang dapat digunakan untuk memantau kesehatan penggunanya secara real-time.

Aplikasi bernama AirStrip ini memungkinkan dokter untuk mendapat statistik keadaan pasien mereka secara real-time. Lewat aplikasi ini juga, dokter mengirimkan pesan yang aman kepada pasiennya apabila ternyata ada perawatan yang perlu diubah.

Aplikasi ini ternyata tidak hanya dapat memantau pengguna yang sudah lahir, namun juga dapat digunakan untuk memantau keadaan bayi yang masih dalam kandungan.

Dikombinasikan dengan heart rate sensor dari Apple Watch, aplikasi ini diklaim dapat membantu ibu yang sedang hamil untuk memantau denyut jantung janin yang dikandungnya.

Seperti dikutip dari laman Mirror, Senin (14/9/2015), bagi ibu yang ingin memantau keadaan janin dikandungnnya dibutuhkan aplikasi tambahan Sense4Baby yang akan tersambung dengan sensor yang diletakkan di perut ibu.

Co-Founder AirStrip, Dr. Cameron Powell, mengatakan aplikasi ini akan mulai diluncurkan bersamaan dengan sistem operasi terbaru untuk Apple Watch pada 18 September. Sistem operasi terbaru Apple Watch ini menjadi pembaruan pertama untuk smartwatch tersebut.

Pembaruan ini juga membawa beberapa fitur baru, salah satunya adalah hadirnya beberapa aplikasi pihak ketiga di Apple Watch. Dengan demikian, pengguna Apple Watch dapat melihat informasi lebih banyak melalui jam tangan canggih ini, termasuk salah satunya adalah Facebook Messenger.

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini