Sukses

Elon Musk Ingin Jatuhkan Bom Nuklir di Mars

Rencana ini merupakan bagian dari impian Musk untuk dapat menciptakan koloni manusia yang hidup di Mars.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha teknologi yang dikenal sebagai pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk, membuat pernyataan yang cukup luar bisa. Dalam pernyataanya tersebut, Musk berencana untuk menjatuhkan bom nuklir di permukaan Mars.

Pernyataan itu disampaikan Musk ketika menjadi bintang tamu dalam acara The Late Show with Stephen Colbert. Pernyataan Musk tersebut keluar setelah ia dan Stephen Colbert berbincang mengenai kemungkinan untuk membangun koloni di Mars.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Senin (14/9/2015), pernyataan Musk tersebut bukanlah bentuk kebencian Musk terhadap planet yang dikenal dengan sebutan planet merah tersebut.

Musk berencana menjatuhkan bom nuklir di Mars dengan alasan untuk menciptakan habitat yang sesuai bagi manusia untuk hidup di Mars, ketimbang menunggu hal tersebut terjadi.

Dengan perubahan iklim yang semakin tidak menentu, maka akan ada kemungkinan bahwa bumi tidak akan mampu lagi mendukung keberlanjutan kehidupan manusia.

Oleh karena itu, Musk merasa cara yang paling cepat untuk memulai keberlanjutan manusia di Mars adalah dengan menjatuhkan senjata nuklir di permukaannya.

Tampaknya Musk memang telah lama menginginkan untuk mulai mengembangkan kehidupan di Mars. Bahkan ia mengklaim dapat mengalahkan NASA untuk mengirimkan manusia ke Mars dalam jangka waktu 10 tahun.

Sebenarnya, bukan kali pertama ini Elon Musk mengajukan sebuah ide yang revolusioner. Sebab, sebelumnya ia juga berencana untuk mengembangkan sebuah kendaraan super cepat dengan menggunakan tenaga matahari bernama Hyperloop.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini