Sukses

iPad Pro Bisa Dongkrak Pertumbuhan Tablet Bisnis?

Perusahaan riset Forester Research, merilis data peningkatan persentase kepemilikan tablet dari kalangan bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan riset Forester Research, merilis data peningkatan persentase kepemilikan tablet dari kalangan bisnis. Data ini muncul bertepatan dengan perkenalan iPad Pro, yang menawarkan banyak fitur berguna untuk para karyawan.

Dilansir Phone Arena, Minggu (13/9/2015), melihat data tersebut, iPad Pro diprediksi akan memainkan peran dalam mendongkrak pertumbuhan tablet bisnis. Estimasi Forester tahun ini pasar tablet bisnis mencapai angka 14 persen, naik dari 6 persen saat Steve Jobs memperkenalkan iPad pertama kali pada 2010.

Seperti diketahui, Apple pada Rabu 9 September, pukul 10.00 pagi waktu San Francisco, Amerika Serikat (AS), telah memperkenalkan iPad Pro. Tablet ini memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam, serta dilengkapi dengan aksesoris tambahan, yaitu Apple Pencil untuk membantu pekerjaan.

Selain itu juga tersedia keyboard qwerty wireless, yang menggunakan magnet agar terhubung dengan tablet tersebut. Apple mengklaim, grafis pada tablet terbarunya tampil dua kali lebih cepat dibandingkan iPad Air 2.

Bagi yang tertarik dengan iPad Pro, maka harus bersabar sampai Apple menggelar penjualannya pada November 2015. Tablet ini dibanderol mulai dari US$ 799.

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini