Sukses

Duer, Asisten Virtual dari Baidu

Baidu hadirkan asisten virtual sendiri untuk pengguna Android di Tiongkok.

Liputan6.com, Tiongkok - Perusahaan asal Tiongkok yang populer dengan mesin pencariannya, Baidu, tampaknya tidak ingin ketinggalan dengan perusahaan lain yang menawarkan layanan asisten virtual, seperti Siri dari Apple, Google Now dari Google, dan Cortana dari Microsoft.

Pada gelaran Baidu World Conference di Beijing belum lama ini, Baidu resmi memperkenalkan asisten virtual dengan nama "Duer" yang merupakan kependekan dari "Du Secretary". Layanan Duer ini akan dimasukkan ke dalam aplikasi mesin pencari milik Baidu di Android.

Seperti diberitakan oleh laman The Guardian yang dikutip Minggu (13/9/2015), Duer hadir dengan kemampuan untuk mengakses layanan dari aplikasi lain, bahkan untuk pengguna di China Duer mampu diminta untuk memesan makanan.

Baidu juga sedang mengembangkan sistem agar Duer mampu mengontrol perangkat di rumah dan membuatnya dapat terhubung dengan perangkat kesehatan serta beberapa jasa dari penyedia layanan.

Baidu secara perlahan tampaknya mulai menjadi penantang dari beberapa perusahaan teknologi Amerika Serikat. Bahkan, dikabarkan Baidu sedang mengembangkan mobil tanpa supir dengan pabrikan otomotif BMW pada akhir tahun.

Mobil ini dikembangkan berdasarkan teknologi Artificial Intelligence (AI) milik Baidu, pembelajaran mesin, dan teknologi pemetaan.

(dam/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini