Sukses

Bekal Makan Siang Pegawai IT Ini Meledak di Hadapannya

Seorang pegawai di divisi teknologi terkena ledakan dari bekal makan siang miliknya yang berbahan dasar kaca.

Liputan6.com, Jakarta - Terekam di kamera pengawas, bekal makan siang milik seorang pegawai IT di New South Wales, Sidney, tiba-tiba meledak di hadapannya. Pegawai IT tersebut diketahui bernama Rhys Evans.

Saat itu, seperti dikutip dari CNET, Minggu (13/09/2015), Evans sedang menyantap lasagna yang dimasak oleh istrinya sendiri. Saat sedang asyik menyantapnya, tiba-tiba kotak makan siangnya yang berbahan dasar kaca itu meledak tepat di hadapannya.

Ledakan itu mengagetkan rekan kerja Evans yang kemudian menghampirinya. Meski pecahan kaca berhamburan di tangannya, untungnya ia tidak terluka. Kemudian ia mengirim file kamera pengintai yang berhasil merekam kejadian itu ke gurunya, dan menanyakan, mengapa hal itu bisa terjadi.

Terkait hal itu, gurunya mengatakan, "Saat mendingin, bagian dalam kaca sedang dalam proses produksi tekanan ekstrem yang "terjebak" di dalamnya." 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, "Dalam keadaan tertentu, hal ini dapat menyebabkan produk kaca modern seperti meja, layar mandi, pagar kolam renang, kaca mata dan lain-lain meledak tanpa peringatan.

Chris Rohrer, Direktur Pemasaran Caplan Brother Glass, menjelaskan bahwa tempered glass dibuat lebih kuat dengan cara dipanaskan dan kemudian didinginkan secara cepat. Tujuannya adalah untuk membuatnya lebih kuat.

Karena itu, bisa disimpulkan bahwa ketika pecah, kaca itu hancur dalam potongan-potongan kecil yang membahayakan. Namun, tampaknya sulit dijelaskan secara ilmiah kapan kaca tersebut mungkin benar-benar hancur.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini