Sukses

Antrean Pembeli Samsung Galaxy Note 5 Mengular di Jakarta

Para pembeli yang datang adalah mereka yang telah melakukan pre-order sejak 27 Agustus - 6 September 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Antrean pembeli Samsung Galaxy Note 5 terlihat mengular. Pemandangan ini terpantau sejak pagi tadi, Jumat (11/9/2015) di Atrium East Mall Grand Indonesia, Jakarta. Banyak dari pembeli yang berbondong-bondong untuk memperoleh phablet flagship dari perusahaan asal Korea Selatan ini.

"Para pembeli yang datang adalah mereka yang telah melakukan pre-order yang dibuka sejak 27 Agustus - 6 September 2015. Mereka ke sini (consumer launch) untuk mengambil Galaxy Note 5 yang mereka pesan," kata Vebbyna Kaunang, Direktur Marketing – IM Business Samsung Electronic Indonesia.

Vebby mengklaim, 95 persen pengguna Galaxy Note ingin upgrade ke Galaxy Note terbaru setiap tahunnya. Alasannya adalah karena phablet ini memiliki ciri khas yaitu dilengkapi dengan S Pen dan layar yang lebih besar.

Namun sayang, Samsung tidak mau menyebutkan jumlah pembeli yang telah melakukan pre-order maupun stok produk Galaxy Note 5 yang tersedia untuk sesi consumer launch yang berlangsung dari 11-13 September 2015 ini.
Antrian pembeli Samsung Galaxy Note 5 di Grand Indonesia, Jakarta (Iskandar / Liputan6.com)
"Dengan S Pen, pengguna bisa melakukan berbagai hal. Misalnya, jika ingin menandatangani dokumen, bisa langsung dari layar perangkat dan tinggal screen capture. Berkat layar yang lebih besar, pengguna juga bisa menonton film dan membaca dengan lebih nyaman," paparnya.

Phablet ini sendiri memiliki desain elegan yang diibalut material logam dan kaca dengan lengkungan di bagian belakang yang memudahkan pengguna menggenggam dalam satu genggaman.

Samsung Galaxy Note 5 menawarkan fitur menarik lewat kamera utamanya yang beresolusi 16 megapiksel (MP), dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan VDIS (Video Digital Image Stabilization), serta kamera depannya yang beresolusi 5MP.

Fitur tersebut dilengkapi Live Broadcasting, yang merupakan bentuk kerja sama Samsung dengan Youtube, dimana pengguna bisa langsung berbagi momen lewat live streaming video di Samsung Galaxy Note 5.

Phablet premium ini memiliki layar Super AMOLED 5,7 inci (2560x1440 piksel). Selain itu, Galaxy Note 5 disokong prosesor Exynos octa core: quad core 2.1 GHz + 1.5 GHz 64 bit dan RAM 4GB, serta mengadopsi sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Untuk sektor baterai, phablet ini memiliki baterai dengan kapasitas 3.000mAh.

Mengenai harga, Samsung hanya merilis seri Galaxy Note 5 dengan memori 32 GB dan dilego seharga Rp 9.999.000 di Indonesia.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Note 5 telah dirilis lebih dulu di New York di gelaran Samsung Unpacked bersamaan dengan Samsung Galaxy S6 Edge Plus, sekitar satu bulan lalu.

(isk/dhi)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.