Sukses

Google Resmi Luncurkan Android Pay

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa teknologi Google resmi mengumumkan kehadiran aplikasi Android Pay di Play Store melalui blog Android Official. Google menyatakan layanan ini sudah dapat digunakan di perangkat Android yang memiliki sistem operasi KitKat 4.4 dan teknologi near-field communication (NFC).

Android Pay akan bersaing dengan produk serupa besutan Apple Inc, yakni Apple Pay, di industri layanan pembayaran mobile yang diestimasi IDC akan mencapai US$ 1 triliun pada 2017. Demikian dilaporkan Reuters, Sabtu (12/9/2015).

Bagi pengguna existing Google Wallet, mereka tetap bisa memakai Android Pay melalui update, sedangkan pengguna baru harus mengunduh aplikasinya dulu dari Google Play Store. Itu pun baru tersedia dalam beberapa hari lagi.

Sebelumnya, raksasa teknologi Google Inc pernah mengungkapkan akan menghadirkan Android Pay, layanan pembayaran sekali sentuh pada perangkat Android, dan tersedia di lebih dari 1 juta lokasi di Amerika Serikat.

"Layanan ini nantinya ini akan tersedia di banyak lokasi dalam beberapa hari ke depan, dengan lebih banyak fitur yangakan ditambahkan dalam beberapa bulan ke depan," ungkap Google dalam blog-nya.

Android Pay bisa dipakai pada toko-toko milik Google, misalnya Aeropostale Inc, Macy's Inc, GameStop Corp, dan Staples Inc. Sebagai bagian dari keamanan, layanan ini akan didukung oleh standar industri, yakni kartu token.

Sayangnya, belum diketahui kapan layanan ini bisa dicicipi di Indonesia.

Layanan Android Pay sudah mulai dioperasikan oleh Google

(cas/dew)

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Besut Smartphone Android Rasa Nexus?
Artikel Selanjutnya
Android O Dipastikan Melenggang Hari ini