Sukses

Microsoft Akuisisi Pengembang Aplikasi Echo Lock-Screen

Microsoft mengakuisisi Double Labs, sebuah startup (perusahaan rintisan) yang mengembangkan aplikasi Echo Lock-Screen.

Liputan6.com, Jakarta - Microsoft mengakuisisi Double Labs, sebuah startup (perusahaan rintisan) yang mengembangkan aplikasi Echo Lock-Screen. Aplikasi ini merupakan aplikasi lockscreen gratis untuk perangkat berbasis Android. Microsoft telah mengonfirmasi hal ini.

Sayangnya, detail mengenai kesepakatan itu tidak diungkapkan secara jelas. Yin Yin Wu dan Xuwen Cao, pendiri Double Labs, merupakan orang yang sama di belakang StartUp bernama Prim, sebuah StartUp yang menawarkan jasa on-demand laundry.

Double Labs mulai bergerak pada tahun 2013 dan berkantor di Palo Alto, California. Di Google Play Store, menurut pantauan Tekno Liputan6.com, tampak bahwa aplikasi ini telah diunduh antara 1-5 juta kali.

Echo menggantikan aplikasi pengunci layar bawaan Android dengan antarmuka baru untuk menangani pemberitahuan push (push notification). Fitur utama aplikasi ini adalah kemampuannya dalam hal kategorisasi dan pengurutan pemberitahuan yang masuk ke pengguna dan hanya menyalakan smartphone untuk pesan dengan prioritas tinggi.

Selain itu, pengguna juga dapat menyetel supaya aplikasi ini memberitahunya di lain waktu atau di tempat yang berbeda, sehingga mereka dapat menunda melihat pemberitahuan tentang e-mail pribadi hingga mereka pulang, misalnya.

Saat ini Microsoft juga memiliki berbagai aplikasi utilitas Android lain, termasuk peluncur aplikasi (app launcher) yang saat ini masih dalam versi beta, alat pencarian berbasis suara untuk Bing, dan sebuah aplikasi yang menyediakan informasi tentang kualitas udara untuk para pengguna di Tiongkok.

Hal tersebut merupakan bagian dari strategi perusahaan di bawah kepemimpinan Satya Nadella untuk membangun berbagai aplikasi dan layanan bagi pelanggan di seluruh platform. Sebab telah diketahui sebelumnya juga bahwa Microsoft pada tahun lalu telah membeli aplikasi populer lainnya, termasuk aplikasi e-mail Acompli, aplikasi kalender Sunrise, dan aplikasi to-do list Wunderlist.

(why/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini