Sukses

Top 5: Fasilitas Peminjaman Uang WeChat Paling Dicari

Informasi Wechat yang akan menghadirkan fitur peminjaman uang secara pribadi pada akhir September 2015, paling banyak dicari para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Wechat akan menghadirkan fitur peminjaman uang secara pribadi pada akhir September 2015. Berita ini paling banyak dicari para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Minggu (13/9/2015).

Berita lain yang juga dicari para pembaca datang dari GrabTaxi yang memberikan perjalanan gratis (free rides) ke dan dari lokasi Car Free Day di setiap hari Minggu selama September 2015.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Akhir Bulan, Pengguna Bisa Pinjam Uang di WeChat

Tencent Holdings Ltd. yang dikenal sebagai perusahaan pembesut aplikasi chatting WeChat, dikabarkan akan menghadirkan fitur baru untuk aplikasi besutannya tersebut.

Dikutip dari laman The Wall Street Journal, perusahaan asal China tersebut akan menghadirkan fitur peminjaman uang secara pribadi melalui aplikasi WeChat pada akhir bulan ini.

2. GrabTaxi Beri Tumpangan Gratis Sepanjang September

Aplikasi transportasi mobile, GrabTaxi, memberikan perjalanan gratis (free rides) ke dan dari lokasi Car Free Day di setiap hari Minggu selama September 2015.

Langkah ini dilakukan untuk mendukung dan menyemarakkan peringatan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September 2015. Program ini juga merupakan salah satu dukungan GrabTaxi untuk menjadikan Indonesia lebih sehat.

3. Inikah Spesifikasi Samsung Galaxy Mega On?

Samsung dikabarkan tengah menyiapkan dua smartphone seri O yaitu Galaxy Mega On dan Grand On. Informasi mengenai kedua smartphone tersebut telah beredar di ranah maya.

Dilansir Phone Arena, setelah rumor kehadiran keduanya, kini muncul informasi soal spesifikasi Galaxy Mega On. Seseorang dilaporkan "menguji" Galaxy Mega On di layanan benchmark Android, GeekBench, sehingga sejumlah spesifikasinya pun terungkap.

4. Roti Baguette Khas Prancis Muncul di Google Doodle

Bagi pengguna internet yang hari ini membuka Google pasti menemukan gambar lucu yang ditampilkan di laman awal Google, yaitu seorang koki yang bersiap memasukkan roti panjang khas Prancis, baguette, ke dalam oven dengan tulisan Decret Pain di atasnya.

Lewat Google Doodle ini, Google ikut merayakan peringatan 22 tahun diakuinya baguette sebagai roti tradisional khas Prancis.

5. 11,2 Juta Password di Situs Perselingkuhan Berhasil Dibobol

Tim peretas (hacker) yang menamakan diri Cynosure Prime telah mengurai lebih dari 11,2 juta password (kata kunci) dari peretasan Ashley Madison --situs perselingkuhan-- hanya dalam 10 hari. Hal ini, terjadi lantaran kesalahan pemrograman yang memungkinkan peretasan itu terjadi dengan mudah.

Setelah tim peretas itu membocorkan gunungan dokumen, e-mail dan data, termasuk sekitar 37 juta detail penggunanya, Cynosure Prime menyaringnya melalui kode sumber (source code) dari situs tersebut dan menemukan 15,26 juta password yang diamankan menggunakan MD5, algoritma yang lebih cepat dari yang lain seperti bcrypt, namun jauh lebih efektif.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini