Sukses

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Update Aplikasi di Android

Jika terganggu oleh notifikasi atau pemberitahuan pembaruan aplikasi, Anda dapat mematikannya dengan sangat mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda memiliki ponsel atau tablet Android dan merasa "terganggu" karena terus-menerus mendapat pemberitahuan mengenai aplikasi yang perlu diperbarui atau aplikasi yang telah diperbarui secara otomatis, Anda dapat mematikannya.

Mematikan pemberitahuan pembaruan aplikasi Android sebetulnya adalah hal sederhana. Pertama, Anda cari aplikasi Play Store pada perangkat Anda, lalu buka. Berikutnya, dari layar awal Play Store, tekan ikon Menu yang ditemukan di sudut kiri atas, lalu ketuk Settings.



Dalam submenu Settings, Anda akan melihat bahwa Anda memiliki pilihan terkait pemberitahuan: "Notify me about updates or games that I downloaded" atau "Beri tahu saya tentang pembaruan untuk aplikasi atau game yang saya unduh."



Hilangkan tanda centang dengan mengetuk pada kotak tanda centang tersebut. Selesai, kini Anda tidak akan lagi diganggu dengan pemberitahuan tentang aplikasi yang perlu diperbarui.

Perlu dicatat, kalimat yang tertera di sana dapat bervariasi, tergantung pada tipe smartphone dan jenis sistem operasi Android yang dijalankan smartphone Anda.

(why/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini