Sukses

Keren, Ada Game Arcade 8-Bit di Situs Microsoft Hari Ini

Merayakan hari 8-bit, Microsoft memunculkan game arcade di situs resminya dengan kode curang. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta - Coba buka situs resmi Microsoft hari ini, dan urutkan perintah pada keyboard komputer Anda. Anda akan menemukan permainan (game) arcade beresolusi 8 bit.

Caranya, tekan keyboard tanda 'panah atas, panah atas, panah bawah, panah bawah, panah kiri, panah kanan, panah kiri, panah kanan, B, A.'

Sebagai informasi, perintah di atas adalah `kode` curang populer yang muncul di banyak video game jadul.

Jika Anda melihat dengan cepat, Anda akan menyaksikan versi pixelated yang baru pada logo Windows 10 dengan T-Rex berjalan di bagian bawah layar. 

Perhatikan gambar berlingkar merah
Lalu bagaimana setelahnya? Klik pointer Anda pada gambar koin di bawah layar, lalu drag ke tulisan 'Insert Coin to'. Voila, Anda akan mendapati layar komputer Anda seperti ini:

Tampilan ini akan membawa memori Anda pada 1980-an

Game ini merupakan cara Microsoft untuk merayakan 8-Bit Day atau Hari 8-Bit yang jatuh hari ini, Senin (14/9/2015). 8-Bit merupakan referensi grafik bagi game beresolusi, dimana banyak ditemui pada game arcade di 1980-an.

(cas/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.