Sukses

Top 5: Suara Mirip Terompet Sangkakala di Jakarta Bikin Penasaran

Warga Ibukota dibuat heboh oleh suara gemuruh di langit wilayah Condet Jakarta Timur. Berita ini membuat penasaran para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Ibukota Jakarta digegerkan oleh suara gemuruh yang menyerupai terompet sangkakala. Berita ini paling membuat penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, kemarin, Senin (14/9/2015).

Berita lain yang juga menyita perhatian para pembaca datang dari kehadiran ojek online yang berpotensi dapat mengancam privasi para penumpang.

Lebih lengkapnya simak 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Jakarta Dibuat Geger Suara Mirip Terompet Sangkakala

Meskipun suara tersebut hanya terdengar di wilayah setempat, banyak yang merekam kejadian itu lewat sebuah video dan diunggah ke YouTube. Kontan, video tersebut pun menjadi viral dan menjadi bahan perbincangan hangat netizen di jejaring sosial.

Salah satu video yang banyak ditonton adalah video dari pemilik akun bernama Elvan Dany Sutrisno. Di video berdurasi hampir 20 detik itu, tampak suasana langit Condet disusul dengan gemuruh suara misterius dengan frekuensi tinggi dan rendah yang diyakini sebagai terompet sangkakala.

2. Ojek Online Mulai Ancam Privasi Penumpang?

Baru-baru ini dikabarkan bahwa layanan tersebut mulai meresahkan beberapa penggunanya. Berdasarkan sebuah artikel yang dilaporkan di laman Aitinesia, layanan GoJek dan GrabBike rupanya memiliki tendensi untuk melanggar privasi penumpang.

Bahkan, telah terdapat beberapa bukti screenshot yang memperlihatkan sejumlah SMS dari pengemudi yang menggoda, serta sampai mengancam penumpangnya karena telah memberikan rating buruk ke pengemudi tersebut.

3. Elon Musk Ingin Jatuhkan Bom Nuklir di Mars

Pengusaha teknologi yang dikenal sebagai pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk, membuat pernyataan yang cukup luar bisa. Dalam pernyataanya tersebut, Musk berencana untuk menjatuhkan bom nuklir di permukaan Mars.

Pernyataan itu disampaikan Musk ketika menjadi bintang tamu dalam acara The Late Show with Stephen Colbert. Pernyataan Musk tersebut keluar setelah ia dan Stephen Colbert berbincang mengenai kemungkinan untuk membangun koloni di Mars.

4. Dijual Rp 10 Jutaan, Berapa Modal Apple untuk iPhone 6S?

Apple membanderol iPhone 6S versi 64GB dengan harga USD 749 atau setara dengan Rp 10,7 juta. Harga yang cukup tinggi, sesuai dengan segmen iPhone yang memang diposisikan untuk merambah segmen pasar premium.

Namun, menurut hasil riset Bank of America Merrill Lynch, Apple hanya perlu mengeluarkan modal dasar sebesar US$ 234 atau sekitar Rp 3,3 juta untuk satu unit iPhone 6S.

5. Ilmuwan: Suara Gemuruh `Sangkakala` itu Memang Ada

Suara gemuruh misterius yang sempat menghebohkan Jakarta baru-baru ini masih terus diusut. Banyak yang mengira bahwa suara tersebut sebagai salah satu pertanda alam.

Pun demikian, hal tersebut langsung ditampik Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) yang menegaskan bahwa suara tersebut bukanlah peristiwa alam atau bahkan suara terompet sangkakala seperti yang banyak diduga orang.

(cas/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini