Sukses

iPhone 6S dan 6S Plus Dipastikan Usung RAM 2GB

iPhone 6S dan 6S Plus mengusung RAM 2GB, alias upgrade 1GB dibanding iPhone 6.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang kurang dari peluncuran iPhone 6S dan 6S Plus beberapa waktu lalu. Ya, meski sebagian besar detil spesifikasi sudah dibeberkan oleh Apple, namun ada yang 'terlupa' disebutkan, yakni berapa kapasitas RAM yang dihadrikan pada kedua smartphone generasi terbaru Apple tersebut.

Entah sengaja terlupa atau tidak, untungnya kini teka-teki mengenai RAM iPhone 6S dan 6S Plus telah dibeberkan oleh MediaSyrup dan Adobe. Keduanya kompak menjelaskan bahwa iPhone 6S dan 6S Plus mengusung RAM 2GB, alias upgrade 1GB dibanding iPhone 6.

Selain iPhone 6S dan 6S Plus, iPad Pro yang memiliki layar jumbo 12,9 inci juga mendapatkan upgrade kapasitas RAM. Menurut yang dilansir laman Apple Insider, Selasa (15/9/2015), iPad Pro mengadopsi RAM 4GB, meningkat dua kali lipat dibandingkan seri iPad Air 2.



Sebelumnya, berdasarkan kabar yang beredar luas, para investor Apple kurang terpuaskan dengan upgrade yang dihadirkan pada produk andalan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus.

Pembaruan di sisi fitur 3D Touch, kinerja kamera, serta prosesor dengan performa lebih baik, dinilai sebagai sesuatu yang tidak signifikan. Mayoritas investor memiliki ekspektasi yang lebih tinggi pada iPhone 6S dan 6S Plus.

Dengan diungkapkannya upgrade RAM pada iPhone 6S dan 6S Plus ini, tampaknya kekhawatiran investor dapat sedikit terobati.

iPhone 6S dan 6S Plus sendiri akan mulai tersedia di pasaran pada 25 September 2015 mendatang. Periode pre-order-nya sudah dimulai sejak 12 September 2015 kemarin.

(dhi/isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini