Sukses

Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 Targetkan 4.500 Peserta

Dari tahun ke tahun, jumlah peserta Canon PhotoMarathon Indonesia diklaim terus meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Di tahun ini pt Datascrip kembali menggelar Canon PhotoMarathon Indonesia. Gelaran akbar pecinta fotografi ini merupakan yang ketujuh kalinya sejak gelaran pertamanya pada 2009 di Museum Fatahillah, Jakarta, dengan jumlah peserta lebih dari 1.000 orang.

Sejak penyelenggaraan pertamanya, gaung dari gelaran ini makin terdengar. Dari tahun ke tahun, jumlah pesertanya terus meningkat. Bahkan, perhelatan ini juga pernah tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI).

Seperti tahun sebelumnya, Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 juga terdapat kategori khusus pelajar, mulai dari pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dasar/sederajat hingga sekolah menengah atas/sederajat.

"Keunikan lomba ini, peserta dituntut agar sekreatif mungkin dalam batas waktu yang ada. Sebab penentuan tema diberitahukan pada saat hari H. Kemudian, setelah temanya diketahui, peserta harus mengumpulkan hasil bidikannya sesuai waktu yang ditentukan," kata Sintra Wong, Division Manager of Image Communication Product Division pt Datascrip, Selasa (15/9/2015) di Jakarta.

Rencananya, gelaran ini akan diadakan di Yogyakarta pada 11 Oktober, disusul Bali pada 18 Oktober, dan Jakarta (Tangerang) 24 Oktober 2015.

Selain di Indonesia, Canon PhotoMarathon juga digelar di 10 negara Asia lainnya yaitu Brunei, Hong Kong, India, Kamboja, Malaysia, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Pemenang umum dari Indonesia bersama pemenang umum dari negara lainnya akan mengikuti trip berupa photo clinic dengan fotografer berkelas internasional.

Kemudian, pria berkacamata ini mengungkapkan, "Target kami di Canon PhotoMarathon Indonesia 2015 ini 4.500 peserta."

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini