Sukses

Kompetisi Komikus Indonesia Line Webtoon Contest Resmi Dimulai

Line Webtoon mengundang para komikus berbakat di Indonesia untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam membuat cerita yang menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Registrasi dan pengiriman karya kompetisi komik pertama untuk para komikus berbakat Indonesia, Line Webtoon Contest, resmi dimulai. Kompetisi berskala nasional ini terbuka bagi semua yang ingin mengirimkan karya komik digital mereka dari seluruh Indonesia.

Ajang ini sendiri pertama kali diumumkan di acara Popcon Asia pada Agustus 2015. Line Webtoon mengundang para komikus berbakat di Indonesia untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam membuat cerita yang menarik dalam bentuk komik, dengan berbagai genre mulai dari komedi sampai horor atau bahkan misteri dan kisah cinta remaja.

Untuk kompetisi ini, Line Webtoon menyediakan total hadiah sebesar Rp 170 juta, dan juga kesempatan bagi para pemenang untuk menjadi komikus reguler Webtoon.

“Kami membuka kesempatan ini untuk para komikus Indonesia karena kami menyadari adanya banyak bakat potensial di negara ini,” jelas Ghina Fianny, Manager Line Webtoon Indonesia melakui keterangan resminya, Selasa (15/9/2015).

"Kami pun telah melihat bagaimana Webtoon mendapatkan perhatian besar dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Tujuan kami tahun ini adalah mempunyai 9 komik lokal dari Indonesia," sambungnya.

Selain kontes, Line Webtoon juga mengumumkan dibukanya Line Webtoon Challenge, sebuah layanan dimana semua orang yang berminat dan berbakat dalam membuat komik dapat mempublikasikan karyanya secara online/digital di aplikasi serta situs LineWebtoon. Tidak ada batasan waktu untuk Line Webtoon Challenge dimana semua bebas untuk mengirimkan karyanya kapanpun.

Bahkan setelah Line Webtoon Contest berakhir pun layanan ini masih terbuka dalam menerima karya-karya para komikus. Keuntungan mempublikasikan karya di Webtoon Challenge adalah memungkinkan mereka untuk mendapatkan masukan langsung dari para pembaca.

Jika karya mereka popular dan disukai, maka ada kesempatan untuk dibina menjadi komikus tetap LINE Webtoon yang tentunya akan mendapat kompensasi bulanan.

“Line Webtoon Contest dan Line Webtoon Challenge ini menargetkan mereka yang benar-benar mempunyai passion untuk mempublikasikan karya mereka, diluar dari sekedar mendapatkan hadiah yang kami pikir hanya sebagai bonus dan apresiasi terhadap semangat, kreativitas, dan kerja keras mereka. Selain itu, Contest dan Challenge ini adalah bagian dari kampanye besar kami yaitu ‘Gerakan Kreatif untuk Indonesia,” papar Ghina.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Line Webtoon Contest dan Line Webtoon Challenge, Anda bisa mengunjungi tautan ini. 

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.