Sukses

HTC Aero Melenggang dengan Android Marshmallow?

HTC One A9 Aero dikabarkan akan melenggang di pasaran pada Oktober atau November, dengan sistem operasi Android 6.0.

Liputan6.com, Jakarta Kabar terbaru kembali datang dari HTC. Vendor smartphone asal Taiwan itu dikabarkan tengah menyiapkan produk terbaru bernama One A9 "Aero".

Dilansir Phone Arena, Rabu (16/9/2015), seorang sumber dari dalam perusahaan mengatakan bahwa HTC One A9 Aero akan menjalankan sistem operasi (OS) Android 6.0 Marshmallow. Developer Android, @LlabTooFer, juga berkicau mengenai hal serupa melalui akun Twitter-nya.

Menurut @LlabTooFer, One A9 Aero akan diluncurkan antara Oktober atau November tahun ini dengan OS Android 6.0. Jika informasi ini akurat, smartphone tersebut akan menjadi perangkat non-Nexus pertama yang meluncur dengan OS terbaru itu.

Seperti diketahui, Google akan menggelar sebuah acara pada 29 September 2015, yang diprediksi menjadi ajang pengumuman dua smartphone Nexus berbasis Android 6.0 Marshmallow. Hal menarik lainnya, HTC juga akan menggelar acara pada hari yang sama. Menurut sejumlah sumber, One A9 akan diperkenalkan dalam acara tersebut.

Kendati demikian, sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi soal perkenalan dan peluncuran smartphone tersebut. Namun sejumlah eksekutif HTC telah mengonfirmasi bahwa perusahaan akan meluncurkan sebuah ponsel "hero" pada semester dua tahun ini, meski tidak merinci nama produk tersebut.

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini