Sukses

Notifikasi Facebook Kini Bisa Diakses via Browser Chrome

Fitur terbaru ini diharapkan dapat membantu pengguna Facebook yang sering mengakses menggunakan peramban mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik datang bagi para pengguna yang biasa mengakses Facebook menggunakan peramban internet Google Chrome. Sebab, dilaporkan bahwa kini pengguna Facebook dapat menerima notifikasi langsung melalui peramban Google Chrome versi mobile tanpa perlu memiliki aplikasi resmi Facebook.

Dikutip dari laman The Verge, Selasa (15/9/2015), Nate Schloss selaku Facebook Software Engineer mengatakan bahwa pembaruan ini merupakan bagian dari usaha perusahaan untuk menghadirkan pengalaman yang sama bagi seluruh pengguna dalam menggunakan Facebook.

"Kami ingin bisa menghadirkan semua fitur yang ada di aplikasi Facebook ke peramban mobile," ungkap Schloss.

Menurut data yang dimiliki Facebook, banyak pengguna di negara berkembang yang lebih memilih mengakses Facebook menggunakan peramban mobile ketimbang menggunakan aplikasi. Lewat fitur terbaru ini, diharapakan para pengguna tersebut dapat terus menerima notifikasi yang ditujukan untuk mereka, meski tidak mengunduh aplikasi Facebook di perangkatnya.

Menariknya lagi, Chrome bukanlah satu-satunya yang akan menghadirkan fitur notifikasi Facebook langsung di peramban mereka. Sebelumnya, Opera telah lebih dulu mendukung fitur ini. Sementara Firefox, kabarnya Mozilla akan mengadapsi fitur ini pada bulan November.

(dam/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.