Sukses

Telkomsel Ajak Anak Muda Jayapura Jadi Kreator Digital

LOOP KePo diklaim dapat memberikan berbagai manfaat positif karena memadukan sisi edukasi, kreativitas, dan teknologi digital.

Liputan6.com, Jakarta - Upaya Telkomsel menggandeng lebih banyak lagi anak muda Indonesia untuk menjadi kreator digital melalui program LOOP KePo terus digeber. Telkomsel kembali menggelar program tersebut tahun ini.

LOOP KePo tahun ini digelar di 20 kota, Jayapura salah satunya. Melalui LOOP KePo yang digelar di Jayapura, Telkomsel ingin menunjukkan komitmennya dalam membangun dan berkontribusi bagi negeri termasuk di kawasan timur Indonesia. 

"Generasi muda Papua harus juga mampu menjadikan teknologi digital sebagai sarana untuk mengekspresikan kreatifitas dan menyebarkan virus positif ke semua kalangan bahwa ‘Kitorang Bisa!’," kata Vice President Sales Telkomsel area Pamasuka, Agus Mulyadi dalam keterangannya.

LOOP KePo diklaim dapat memberikan berbagai manfaat positif bagi para LOOPers karena memadukan sisi edukasi, kreativitas, dan teknologi digital. "Kita ingin anak-anak muda Papua bisa bersaing dan mengembangkan kreativitasnya melalui program digital life style yang terus digulirkan oleh Telkomsel," imbuh Agus lagi.

Sementara itu, Ririn Widaryani, Vice President Prepaid and Broadband Marketing berharap para LOOPers di Indonesia ke depannya tidak hanya menjadi konsumen dari berbagai aplikasi digital, tapi juga mampu menjadi pencipta (kreator) dari konten-konten tersebut.

Jayapura adalah kota ke-8 digelarnya LOOP KePo. Telkomsel telah mengunjungi sekolah-sekolah dan tempat nongkrong (hangout places) di sana. Selain Jayapura, kota lain yang disasar Loop KePo adalah Bogor, Palembang, Palu, Lampung, Cirebon, Tangerang, Pekanbaru, Banjarmasin, Padang, Jakarta dan Samarinda, Jogjakarta, Malang, Semarang, Solo, Medan, Bandung, Surabaya dan Makassar.

Tahun ini LOOP KePo Challenge juga digelar dengan mengangkat tema “The Story of Our (Youth) Life”. Para LOOPers ditantang untuk membuat karya dengan format Mobile Video, Digital Music dan Digital Writing. LOOPers ditantang untuk segera meng-upload karya-karyanya ke www.loop.co.id/kepo. Tersedia beberapa hadiah menarik berupa iPhone 6 ataupun MacBook Air.

Roadshow Kepo Challenge tahun ini akan digelar mulai 17 Mei 2015 hingga 29 November 2015. Pemenang akan diumumkan di loop.co.id pada bulan Desember 2015. Karya-karya yang dikirimkan akan dinilai berdasarkan beberapa parameter di antaranya kreativitas, orisinalitas dan cara penyampaian (story telling).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai LOOP KePo 2015, kunjungi http://loop.co.id/kepo.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini